• Breaking News

    Friday, October 26, 2012

    Dahlan Dibantai DPR, Peluang Capres Jokowi Semakin Tinggi

    OPINI | Hanya ada dua calon presiden sekarang ini yang paling mempunyai peluang menjadi calon presiden 2014. Setidaknya sebelum yang lain lahir nantinya menjelang pemilihan presiden 2014. Keduanya adalah Joko Widodo dan Dahlan Iskan.

    Joko Widodo sekarang ini menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Sementara itu Dahlan Iskan merupakan Menteri Negara BUMN. Keduanya mempunyai elektabilitas yang tinggi dan sama-sama mempunyai pengikut fanatik serta dianggap mempunyai akseptabilitas yang tinggi pula.

    Namun belakangan ini Dahlan Iskan diserang habis-habisan oleh anggota Dewan karena tidak menghadiri sebuah rapat dengan DPR RI. Penolakan ini diblow-up dengan mengorek-ngorek prestasi buruk atau yang dianggap buruk selama dia memimpin PLN dahulu itu.

    Pembantaian popularitas Dahlan Iskan ini bisa menjadi ajang pemubunuhan karakter di belakang layar sehingga memperbesar peluang Jokowi dibandingkan Dahan Iskan. Jokowi memang tidak mempunyai kekuatan media seperti Dahlan Iskan yang mempunyai segudang media di berbagai lini yang menguasai Indonesia.

    Namun Jokowi mempunyai aliansi Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang sekarang menjadi Wakil Gubernur DKI. Ahok merupakan salah satu pendiri organisasi masayarakat (Ormas) Nasdem walaupun tidak bergabung dengan Partai Nadem, partai yang dimiliki oleh taipan media yang memonopoli media di Indonesia, khususnya ibukota.

    Siapakah yang akan menjadi pemenang??? atau akankah muncul tokoh baru menjelang 2014??


    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email