• Breaking News

    Saturday, October 27, 2012

    Mana Lebih Hebat, Konsep Perumahan SBY atau Jokowi??

    BLOG | Joko Widodo menelurkan beberapa ide untuk mengatasi kelangkaan perumahan bagi warga miskin di Jakarta. Beberapa konsep itu adalah Kampung Susun Deret dan Rumah Susun di pinggir Sungai Ciliwung. Jokowi yang digadang-gadang akan menjadi calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilpres 2014 sebagai alternatif dari dinasti Megawati ini yakin idenya akan dapat mengurai kemiskinan di kota.

    Di lain pihak, Presiden SBY pernah mengeluarkan konsep penyediaan rumah dengan harga Rp. 5 Juta per unit. Sayangnya, ide ini ditentang habis-habisan oleh para konglomerat di Real Estate Indonesia (REI) kartel perumahan yang memonopoli bisnis poperti di Indonesia.

    Menurut merek ide untuk meringankan masyarakat dengan perumahan murah termasuk ketertarian Dahlan Iskan dengan pembangunan perumahan seharga Rp. 25 Juta merupakan pembohongan publik. Walaupun tak disebutkan, pernyataan itu seperi mengartikan bahwa dengan menjual rumah dengan harga selangit merupakan 'kebenaran publik.'.

    Ikuti diskusinya di sini

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email