• Breaking News

    Wednesday, November 7, 2012

    Mobnas Garuda Electric Car


    Desain mobil konsep Garuda, terinspirasi dari lambang negara Indonesia yang menggunakan simbol burung Garuda. digunakannya burung garuda sebagai konsep pembuatan mobil ini karena burung elang memiliki filosofi sebagai simbol ketangguhan, kekuatan dan kecerdasan.

    Ketangguhan dalam melakukan “maneuver” tajam dapat terlihat dari overhang (jarak dari sumbu roda ke ujung bumper) yang pendek, hal ini dapat memberikan kelincahan dan agresifitas ketika mengemudi, sehingga dapat mencapai tingkat stabilitas yang maksimal di berbagai medan jalan dengan tingkat kecepatan yang disesuaikan.
    Kekuatannya dapat dilihat melalui bentuk desain bodi mobilnya yang kokoh dan dimensinya yang proporsional melalui garis- garis tajam dengan permukaan cembung cekung, sehingga memperkuat kesan dinamis pada kendaraan.

    Kecerdasannya diaplikasikan kedalam bentuk desain mobil yang memiliki karakter kuat yaitu burung garuda. hampir semua desain yang ada pada kendaraan ini dibuat secara teliti dan terperinci, seperti bentuk kap depan kendaraan menyerupai bentuk paruh burung, lampu depan yang tajam terinspirasi dari bentuk mata elang yang tajam, pada bagian pintu terlihat jelas seperti sayap burung yang lebar dan lain- lain.
    Desain mobil ini perpaduan antara ekstrem desain dengan minimalis desain, ekstrem karena mempunyai sudut dan garis- garis yang tajam, sedangkan minimalis terlihat dari permukaannya yang cembung cekung seperti terlihat dari bentuk bemper depan dan belakangnya yang simpel.
    Lampu depan dilengkapi dengan kombinasi teknologi lampu LED di depan dan belakang mobil yang memberikan kesan mewah, modern dan futuristik.

    Bentuk bodi bagian muka dan belakang sangat mengkilat dan aerodinamika.
    Pintu eaglewing memudahkan akses keluar masuk kabin, pintu dapat membuka seperti sayap burung elang dengan poros engsel di bagian depan atas. mobil ini sengaja tak dibuatkan pintu depan dan belakang secara terpisah, sehingga memungkinkan akses yang lega menuju tempat duduk di depan maupun di belakang.


    Desain mobil ini memiliki citarasa seni sebagai mobil sport yang unik dan estetis, tampil dengan bahasa desain yang membuat konsep ini sangat sempurna. bagian depan, samping, belakang serta bagian atap semuanya tampak mengalir seperti energi yang bergerak dari satu bagian kebagian yang lain, dengan permukaan dan bentuk yang dinamis menciptakan aksen terang pada setiap dalam bagian dalam kabin. (sumber)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email