• Breaking News

    Wednesday, November 7, 2012

    Mobnas Spectrum AS1 Electric Car


    Bentuk dan konsep desain mobil ini terinspirasi dari spektrum gelombang cahaya, dinamakan spektrum karena bentuk desain mobil ini menyerupai garis yang bergelombang dengan lekukan- lekukannya yang halus seperti spektrum pada susunan intensitas cahaya .

    Sedangkan untuk nama belakangnya yaitu “AS 1” diambil dari inisial nama perancangnya yang bernama “Arman Sidik” dan penggunaan angka 1 mempunyai arti yang sangat bersejarah bagi perancangnya karena telah berhasil membuat desain mobil untuk yang pertama kalinya.

    Kemudian kalau dilihat dari sisi lifestylenya sendiri, desain mobil yang mengusung konsep “spectrum desain” seperti ini diyakini akan menjadi pelopor dan juga barometer dari desain mobil - mobil di masa yang akan datang. kecepatan cahaya merupakan kecepatan yang tercepat dari semua kecepatan yang ada yaitu 299279.5 Km/ detik, oleh karena itu setiap mobil yang mengusung konsep spectrum desain harus dibuat dengan memperhatikan tingkat kecepatan dan kestabilan kendaraan secara maksimal.

    Sosoknya yang lebar menghasilkan kesan kokoh, kuat dan dinamis. Dari samping, overhang (jarak dari sumbu roda ke ujung bumper) cukup panjang, menghasilkan kesan dinamis sekaligus memaksimalkan pengunaan ruang didalam kabin.

    Mobil ini dirancang untuk memenuhi gaya hidup kota-kota besar metropolitan dengan mengedepankan bentuk yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, sehingga dapat menjadi alternatif solusi bagi masalah - masalah yang ditimbulkan oleh kepadatan lalu lintas kendaraan kota.

    Panoramic glass sunroof memberi kesempatan cahaya masuk lebih banyak dan menciptakan kesan terbuka dan terang, sehingga dapat dengan leluasa memandang keindahan panorama alam pada waktu siang ataupun malam hari, hal ini dapat membuat rileks pengemudi dan mengatasi perasaan tegang ketika mengemudi.
    Pintu bagian samping didesain khusus sangat minimalis, disuaikan dengan bentuk bodinya yang mengusung sistem teknologi spectrum desain.

    Desain kabin bagian belakang terlihat modern, dinamis, futuristik dan enerjik dimana fungsi dan kegunaannya terlihat jelas, tempat bagasi dirancang lebih luas dan leluasa, mobil ini juga dapat menjadi salahsatu alternatif pilihan bagi mereka yang suka melakukan petualangan di alam bebas, karena dapat menampung lebih bayak barang seperti perlengkapan tenda dan makanan.

    Selain itu mobil yang mempunyai 2 Kursi utama dapat susun secara horizontal, ini memudahkan bagi pengemudi untuk beristirahat sejenak di dalam mobil, apabila kecapean dan kelelahan dalam melakukan perjalanan.

    Bentuk Lampu belakang disesuaikan dengan bentuk kabinnya yang dinamis dan futuristik, sehingga menimbulkan kesan modern dan mewah.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email