• Breaking News

    Monday, November 5, 2012

    Welcome Leopard and Marder, Dont Forget Pindad and PAL Tank

    BLOG | Indonesia kedatangan tank leopard dan marder dari Jerman. Kedua jenis tank ini akan membuat Indonesia sama kuat dengan Singapura yang sudah memilikinya sebelumnya dan Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja yang sudah memiliki tank berat 'main battle tank' sebelumnya.

    Namun patut juga tidak peru dilupakan adalah tank buatan PINDAD dan PT PAL yang sudah dibuatkan prototipenya. Produksi massal kedua tank nasional tersebut harus terus dilakukan untuk menjamin kemandirian bangsa dalam produksi tank.

    Tank-tank buatan asing seperti Jerman dan Inggris, Perancis yang dimiliki selama ini tidak dapat dipakai karena embargo dan larangan pakai oleh podusennya. Jadi tank dalam negeri patut juga diproduksi.


    Selain itu, walau Indonesia memakai tank produksi asing, Indonesia bisa saja mengekspor tank buatan lokal kepada konsumen lain. Seperti halnya Korea Selatan, walaupun menggunakan pesawat-pesawat tempur buatan Amerika Serikat, mereka tetap memproduksi pesawat buatan dalam negeri untuk diekspor ke Indonesia. Tank buatan dalam negeri tentunya pasti akan sesuai dengan iklim dan kondisi di Indonesia karena dirancang dan didesain di Indonesia juga



    Tank Buatan PAL



    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email