• Breaking News

    Monday, February 4, 2013

    Iran Berhasil Produksi Pesawat Siluman Qaher-313





    IRAN berhasil ciptakan pesawat siluman dan dinamakan Qaher-313 atau Conqueror-313. Pesawat ini sekilas mirip dengan pesawat siluman lainnya mengikuti tren dua perasawat siluman Chengdu J-20 dan Shenyang J-31 yang dikeluarkan China. Hanya saja Iran tidak menyebutnya sebagai pesawat anti radar.

    Salah satu yang membuat pesawat ini mempunyai keunikan adalah air intake-nya berada di atas. Menurut gambar yang dirilis oleh presstv.com, Sabtu (3/2) pesawat yang dinomori F-313 ini tampaknya memilik sayap delta dengan ujung yang melengkung ke bawah dan dibantu canard, sayap kecil di depan.

    Pesawat ini, dilaporkan dirancang untuk setara dengan pesawat F-18 buatan Amerika Serikat walaupun diakui penampakan dan desain masih berdasarkan pesawat F-5 Tiger. Spesifikasi lengkap pesawat ini belum dikeluarkan.

    Rancangan pesawat F-5, yang dimiliki oleh Iran telah melahirkan beberapa generasi pesawat buatan lokal. Pertama Azarakhsh yang merupakan tiruan F-5 dan Saeqeh yang mulai dimofikasi dengan dan perubahan struktur sayap dan bermesin ganda.

    Presiden Iran yang menyaksikan peluncuran tersebut menjamin inovasi teknologi mereka tidak ditujukan untuk ekspansionisme maupun niat agresi kepada negara lain, namun untuk pencegahan dan pertahanan.

    http://www.jurnas.com/news/81921/Iran_Berhasil_Produksi_Pesawat_Siluman_Qaher-313/1/Internasional/Timur_Tengah


    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email