• Breaking News

    Friday, January 31, 2014

    AFF Bahas Program Kerja di Medan

    Tobapos -- Kota Medan dipercaya menjadi tuan rumah kongres Asean Football Federation (AFF) 28-29 Maret 2014 dengan agenda membahas program kerja setahun ke depan.

    Ketua Umum PSSI Pusat, Djohar Arifin di Medan, Jumat, mengatakan, kongres yang digelar selama dua hari di salah satu hotel berbintang di Kota Medan tersebut akan diikuti perwakilan 12 anggota AFF.

    Diantaranya Indonesia selaku tuan rumah, Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, Myanmar, Laos, Kamboja, Philipina, Timor Leste dan Australia.

    Kongres akan dipimpin Presiden Sepak Bola Asean, Tuanku Ahmadsyah, sekaligus sebagai Sultan Negeri Pahang Malaysia, dan membahas program kegiatan sepak bola ASEAN tahun 2014-2015.

    Dalam kongres tersebut, lanjut dia, salah satu yang menjadi pembahasan adalah bagaimana menjadikan Negara-negara Asean dapat unjuk gigi di pentas Asia.

    "Ada kesepakatan Negara-negara Asean ini harus berperan di Asia. Jadi Negara-negara Asean tidak hanya bermain di level Asean, kita harapkan melonjak di level Asia," ucapnya.

    Menurut dia, kesepakatan tersebut, memperjuangkan empat negara yang menjadi peserta di Piala AFF di Myanmar menjadi juara.

    "Seperti Timnas U-19 Indonesia, Vietnam, Australia dan Thailand. Di Piala AFF ini empat negara ini harus maju dan dapat bersaing di level Asia," katanya.

    Salah satu yang akan diterapkan pada timnas keempat negara tersebut adalah dengan menggelar pertandingan persahabatan atau latihan bersama pada September mendatang.

    "Latihan bersama atau pemanasan September mendatang di Hanoi. Ini sebagai bentuk persiapan tim Asean menuju Piala AFF di Myanmar. Jadi, ada kesepakatan seperti itu dengan kebersamaan yang tinggi," ujarnya. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email