• Breaking News

    Tuesday, January 14, 2014

    Ancelotti: Saya Tahu Kualitas Ronaldo

    Cristiano Ronaldo/freefever.com
    Tobapos -- Carlo Ancelotti tidak pernah mengharapkan pemenang Ballon d'Or Cristiano Ronaldo untuk memiliki etos kerja seperti yang ia perlihatkan ketika pertama kali menjadi pelatih Real Madrid, kata pria Italia ini pada Selasa.

    Pemain sayap asal Portugal itu mengakhiri dominasi Messi selama empat tahun sebagai pemain terbaik dunia FIFA pada Senin malam, setelah tampil gemilang pada 2013 untuk klub dan negaranya.

    "Saya tahu kualitas yang ia miliki sebab saya telah melihatnya bermain dan mencetak gol, namun yang mengejutkan saya adalah luasnya profesionalisme dia di dalam dan di luar lapangan," kata Ancelotti pada konferensi pers menjelang pertandingan Real melawan Osasuna di Piala Raja pada Rabu.

    "Ia juga merupakan teladan dalam fair play, ia tidak memprotes. Sepak bola memerlukan pemain-pemain seperti Messi, (Franck) Ribery, (Thiago) Silva, dan (Andrea) Pirlo sebab mereka membantu mengembangkan citra."

    "Pada sepak bola masa kini Anda memerlukan bakat dan usaha. Kemampuan dan memiliki genetik untuk mampu bermain tidak cukup sebab Anda harus mengombinasikannya dengan kerja keras," kata Ancelotti.

    "Ronaldo merupakan profesional yang hebat. Terdapat banyak contoh pemain-pemain yang memiliki bakat namun tidak sukses, sebab usaha mereka tidak selalu maksimal."

    Real menuju pertandingan kedua pada putaran 16 besar Piala Raja mereka melawan Osasuna dengan menggenggam keunggulan 2-0.

    Pasukan Ancelotti terkadang kesulitan saat memainkan pertandingan-pertandingan tandang musim ini, dan hanya mampu bermain imbang 2-2 di El Sadar ketika kedua tim bertemu pada bulan lalu di liga.

    "Kami memiliki masalah saat memainkan pertandingan-pertandingan tandang, namun kami pun memiliki masalah di pertandingan-pertandingan kandang," kata sang pelatih Real.

    "Kami memiliki kemenangan 1-0 atas Espanyol  (pada Minggu) di mana kami memiliki banyak peluang untuk mencetak lebih banyak gol."

    "Tim berkonsentrasi dan termotivasi untuk apa yang akan menjadi pertandingan sulit. Kami memiliki masalah-masalah di sana sebelumnya dan kami bersiap untuk pertandingan berat ketika Osasuna akan berusaha untuk menang."

    Pemain pemilik rekor pembelian termahal Gareth Bale ditarik keluar lapangan setelah tampil dengan penampilan medioker saat melawan Espanyol, Ancelotti berusaha mengecilkan masalah dengan menyalahkan cedera-cedera yang menimpa pemain sayap itu sejak tiba pada bursa transfer musim panas silam.

    "Ia tidak banyak terlibat pada pertandingan terakhir, namun ia terintegrasi dengan baik. Untuk pemain seperti Bale, penting bagi dia untuk kuat dan masalahnya adalah fisik," papar Ancelotti. (Ant/Reu/Adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email