• Breaking News

    Friday, January 31, 2014

    Biodata Firmanzah, Calon Menteri Perdagangan Menggantikan Gita

    Menteri Perdagangan Gita Wiryawan mengundurkan diri. Berbagai media memperkirakan siapa yang akan menggantikan Gita sebagai Mendag.

    Dari berbagai spekulasi, salah satu yang diajukan oleh pengusaha adalah Firmanzah. Berikut informasi mengenai Firmanzah yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Presiden RI tersebut.

    Prof. Firmanzah, Ph. D. (lahir di Surabaya, 7 Juli 1976; umur 37 tahun) adalah akademisi asal Indonesia. Pria asal Kota Pahlawan, Surabaya, ini terkenal ketika di usia 32 tahun, ia berhasil menjadi dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI). Firmanzah menjadi dekan pada fakultas tersebut untuk periode 2009-2013.

    Sebagai akademisi, terpilihnya Fiz (panggilan akrab Firmanzah) sebagai dekan menerobos senioritas dalam tubuh Universitas Indonesia. Fiz terpilih sebagai dekan pada 14 April 2008. Fiz berhasil mengungguli Prof. Sidarta Utama Ph. D., CFA dan Arindra A. Zainal Ph. D. sebelum akhirnya benar-benar terpilih.

    Terpilihnya Fiz juga tercatat menjadi sejarah baru sebagai dekan termuda yang pernah dimiliki Universitas Indonesia. Menurut Fiz, impiannya membawa UI melalui fakultas yang dipimpinnya menjadi kampus modern dan terbuka adalah hal yang mendorongnya ikut mencalonkan diri menjadi dekan FEUI hingga akhirnya terpilih.

    Selain beraktifitas menjadi dekan, Fiz juga aktif dalam seminar-seminar baik dalam negeri maupun luar negeri. Ia juga aktif menulis baik buku maupun jurnal. Lebih dari 20 jurnal telah ia terbitkan dan beberapa buku juga telah ia tulis dan terbit. (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email