• Breaking News

    Saturday, January 18, 2014

    Debby Bawa Sahabat Tundukkan Surabaya Fever 82-62

    Tobapos -- Natasha Debby Christalin membawa Sahabat Wisma Sehati Semarang menundukkan Surabaya Fever dengan skor 82-62 pada laga lanjutan kompetisi Liga Bola Basket Putri Nasional (WNBL) Indonesia di Gedung Basket Hall A Senayan, Jakarta, Jumat.

    Dalam laga tersebut, Debby tampil luar biasa melalui sumbangan 43 poin dan digenapkannya dengan mengamankan 10 "rebound" untuk mencatatkan "double-double".
    Sementara rekan Debby, Nur Rahmawati, juga mengemas total poin terbanyak kedua bagi Sahabat dengan 21 angka.

    Sedangkan dua pemain Sahabat lainnya, Sinta Ayu Ramadhani dan Yuni Anggraeni, memperlihatkan kegigihan di bawah jaring dengan masing-masing mengamankan 13 dan 12 "rebound".

    Dari kubu Surabaya Fever, Raisa Aribatul Hamidah menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 16 poin, disusul Marlina Herawan (13 poin) dan Nelly Markus Sapan (12 poin).

    Bagi Sahabat, kemenangan itu seolah menjadi ajang balas dendam karena langkah mereka dihentikan Surabaya Fever pada Seri Championships musim lalu.

    Sahabat awalnya sempat tertinggal 18-20 di kuarter pertama. Namun, di kuarter kedua, mereka mulai menemukan permainan terbaiknya dan mampu mencetak 23 angka tambahan.

    Perolehan angka tersebut sudah cukup untuk membalikkan keadaan sementara, setelah Fever hanya bisa menambah 16 poin. Sahabat menutup kuarter kedua dengan keunggulan 41-36.

    Memasuki kuarter ketiga, finalis WNBL musim lalu Surabaya Fever sangat kesulitan untuk mencetak angka. Sepanjang 10 menit, mereka hanya bisa mendapatkan lima angka tambahan.

    Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Sahabat yang memborong 27 poin selama kuarter ketiga sehingga memperlebar jarak menjadi 58-41.

    Permasalahan terlambat panas boleh jadi menghinggapi Fever dalam laga tersebut, karena pada kuarter keempat, mereka justru mampu mencetak angka terbanyak selama 10 menit dibandingkan tiga kuarter awal.

    Fever berhasil menambahkan 21 angka dalam total perolehan poin mereka. Hanya saja, Sahabat masih bisa membukukan 14 angka tambahan untuk menutup laga tersebut dengan kemenangan 82-62.

    Pertandingan tersebut menjadi laga terakhir kedua tim yang hanya melakoni dua pertandingan di Seri I WNBL 2013-2014.

    Pada laga pertama, Surabaya Fever mengalahkan Merah Putih Predators Jakarta dengan skor 74-61, sedangkan Sahabat harus mengakui kekuatan juara bertahan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta 49-70.

    Kedua tim baru akan melakoni laga lanjutan mereka masing-masing pada Seri II yang berlangsung di Sritex Arena, Solo, 12-16 Februari.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email