• Breaking News

    Thursday, January 30, 2014

    Fed Pangkas Stimulus, Eropa Stabil

    Tobapos -- Bursa saham Eropa relatif stabil pada awal perdagangan Kamis, meskipun terjadi penurunan tajam di tempat lain, setelah pemangkasan baru dalam stimulus Federal Reserve AS terus menekan pasar negara-negara berkembang.

    Indeks acuan FTSE 100 di London turun tipis 0,09 persen menjadi 6.538,55 poin dan indeks CAC 40 di Paris sedikit melemah 0,08 persen menjadi 4.160,18, sementara indeks DAX 30 di Frankfurt naik 0,07 persen menjadi 9.343,51 poin.

    Pasar saham Asia merosot pada Kamis, memperpanjang penurunan global karena kekhawatiran terbaru tentang negara-negara berkembang, setelah kenaikan suku bunga di Afrika Selatan dan Turki yang bertujuan untuk mempertahankan mata uang mereka dari penurunan tajam lebih lanjut.

    Sentimen mengambil pukulan lain dari data manufaktur China yang menunjukkan kontraksi pada Januari, sementara dolar dan euro melemah terhadap yen karena para investor bergegas ke investasi yang lebih aman.

    Saham Tokyo menukik 2,45 persen dan Sydney merosot 0,78 persen. Hong Kong turun 0,48 persen dalam perdagangan yang berlangsung hanya setengah hari sebelum liburan Tahun Baru Imlek.

    Wall Street merosot pada Rabu setelah The Fed mengatakan akan mengurangi kembali program pembelian obligasinya sebesar 10 miliar dolar AS per bulan menjadi 65 miliar dolar AS, mengutip peningkatan dalam ekonomi AS. Langkah itu menyusul pengumuman serupa pada Desember.

    Para investor berlarian setelah pengumuman tersebut, yang memicu kekhawatiran modal mengalir dari pasar negara berkembang yang telah memperoleh manfaat dari kebijakan uang murah Fed, karena mereka mencari investasi yang lebih aman kembali ke negaranya.

    Di New York, indeks Dow menukik 1,15 persen, S&P 500 turun 1,01 persen dan Nasdaq melemah 1,14 persen. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email