• Breaking News

    Monday, January 20, 2014

    Kalahkan BNI 3-1, SBJ Sapu Bersih

    Tobapos -- Tim voli putra Solo Bank Jateng berhasil memenuhi ambisinya dengan sapu bersih setelah mengalahkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-1 pada pertandingan BSI Proliga Seri-2 2014 di GOR Sritex Arena Solo, Minggu malam.

    Putra Solo Bank Jateng (SBJ) pada pertandingan pertama berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Energi. Tim tuan rumah itu mampu menundukan BNI 46 dengan 23-25, 25-25, 25-16, dan 25-19, sehingga target sapu bersih dua pertandingan di seri Solo tercapai.

    SBJ melawan BNI yang disaksikan sekitar empat ribu menonton mayoritas mendukung tim tuan rumah berlangsung seru dan menarik, keduanya ingin saling mengalahkan lawan.

    Tim SBj yang tidak menurunkan kapten Miko Fajar Bramantyo sedikit berpengaruh dalam menyerang maupun bertahan. Sehingga, Yan Bastian Basoko Bayu dan kawan-kawan kecolongan di set pertama dengan skor 23-25.

    Namun, tim asuhan pelatih Ruhadi Mulyo tersebut bangkit di set kedua untuk mengambil inisiatif serangan dengan menekan lawan.

    SBj dengan melancarkan smas-smas tajam sering membuahkan angka dan akhirnya mampu megambil set kedua dengan 25-21, sehingga kedudukan sama kuat 1-1.

    Bahkan, SBJ dengan bermain gigih untuk membendung setiap serangan BNI dengna blok-blok yang dilakukan Bayu, Hugo, dan Zaainudin, akhirnya memenangkan set ketiga 25-16, sehingga unggul 2-1,

    SBJ dengan serangan kombinasi smas bolah tinggi maupun pendek yang dilakukan Hugo, Legran Sizervincio, dan Bayu sering menghasilkan angka. SBJ akhirnya mampu menyelesaikan set keempat denfan 25-19, sehingga kedudukan menjadi 3-1 untuk tuan rumah.

    Menurut Pelatih SBJ, Ruhadi Mulyo, pihaknya sebelumnya khawatir tidak bisa turunkan kapten Miko yang mengalami cedera, sehingga timnya tidak bisa bermain maksimal.

    "Kami harus secara sabar mengganti posisi Miko dengan beberapa pemain lainnya untuk meningkatkan serangan maupun saat bertahan," kata Ruhadi.

    SBj akhirnya mampu mengungguli BNI, meski saat menekan lawan tidak setajam ketika ada Miko yang dianggap kelas inti di timnya.

    Menurut dia, timnya diharapkan pera pemainya yang cedera dan sakit segera pulih dan dapat kembali seperti semula untuk persiapan di seri berikutnya di Jakarta.

    Sementara pada pertandingan sebelumnya Putra Palembang Bank Sumselbabel juga mampu mengalahkan Surabaya Samator dengan skor 3-1 (25-21, 25-19, 11-25, dan 25-14).

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email