• Breaking News

    Thursday, January 23, 2014

    Korban Banjir Karawang Mulai Bersihkan Rumah

    Tobapos -- Sejumlah warga di beberapa daerah sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu, mulai membersihkan rumahnya setelah selama beberapa hari terendam banjir akibat meluapnya beberapa sungai besar di daerah tersebut.

    Berdasarkan pantauan, banjir di beberapa daerah mulai surut, karena curah hujan sudah mulai berkurang. Daerah yang sudah mulai surut itu terlihat di sekitar Dusun Gempol, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat.

    Selain itu, banjir juga sudah mulai di Perumahan Graha Puspa, Perumahan Gempol Permai, Perumahan Karang Indah, dan beberapa daerah lainnya.

    Tetapi sebagian besar daerah yang tersebar di sejumlah kecamatan sekitar Karawang umumnya masih terendam banjir, dan warganya pun masih mengungsi di posko-posko pengungsian.

    Sementara itu, banjir yang terjadi di Karawang selama sekitar sepekan terakhir telah merendam 43.435 rumah di 173 desa yang tersebar di 28 kecamatan. Di 28 kecamatan sekitar Karawang tersebut terdapat sebanyak 97.089 KK atau sekitar 280.360 jiwa.

    Dari data Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana setempat, banjir di Karawang telah mengakibatkan 40 rumah rusak berat, 187 rusak sedang dan 605 rumah rusak ringan, termasuk merendam 59 masjid dan 20 sekolah. Kerugian material mencapai sekitar Rp9,6 miliar.

    Selain merendam rumah, banjir juga menggenangi sekitar 24.917 hektare areal sawah yang baru tanam, termasuk 9.911 hektare area tambak ikan.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email