• Breaking News

    Sunday, January 19, 2014

    Pakar Se-Asean Bahas Tanggap Bencana

    Tobapos -- Sidang ketiga kelompok kerja bantuan tentang bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana Pertemuan para Menteri Pertahanan ASEAN Plus (ADMM Plus) diadakan di provinsi pesisir tengah Vietnam Khanh Hoa pada 17 Januari.

    Acara ini diketuai bersama oleh Vietnam dan China, dihadiri 50 pejabat dan pakar dari 17 ADMM+ anggota dan Sekretariat ASEAN.

    Berbicara dalam rapat itu Letnan Jenderal Vo Van Tuan, Wakil Kepala Staf Umum Tentara Rakyat Vietnam, yang menekankan kerja sama, berbagi informasi dan mobilisasi sumber daya antar negara anggota dapat berkontribusi untuk mencegah konsekuensi berat bencana alam dan perubahan iklim.

    Bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana akan terus menjadi prioritas negara-negara anggota, terutama karena wilayah ini semakin sering menderita bencana alam yang berbahaya, katanya.

    Seorang wakil dari Vietnam berbagi pelajaran yang ditarik dari Latihan Simulasi Bencana Tanggap Darurat ASEAN yang diselenggarakan oleh negara itu tahun lalu.

    Sementara itu, delegasi Jepang berbagi pengalaman negaranya dalam mengirimkan angkatan bersenjata untuk bergabung dalam kegiatan bantuan kemanusiaan dan bencana.

    Selama acara tiga hari, delegasi juga meninjau operasi mereka dari periode 2011-2013 dan menempatkan rencana aksi untuk periode 2014-2016.

    ADMM + yang pertama terjadi pada Oktober 2010 diadakan di Hanoi. Pada waktu itu mereka sepakat untuk meningkatkan kerja sama di lima sektor prioritas, yaitu,
    bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana, keamanan laut, kedokteran militer, anti-terorisme dan penjaga perdamaian.

    Laos dan Jepang akan mengambil alih Vietnam dan China untuk menjadi ketua bersama kelompok kerja pakar untuk periode 2014-2016.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email