• Breaking News

    Monday, January 20, 2014

    Pelatih Merah Putih Sebut Timnya Terkendala Fisik

    Tobapos -- Pelatih Merah Putih Predators Jakarta, Jacky Ignatius Hatta, mengatakan timnya terkendala kondisi fisik kala dikalahkan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta dalam laga lanjutan Seri I Liga Bola Basket Putri Nasional (WNBL) Indonesia 2013-2014.

    "Memang saya rasa anak-anak kondisi fisiknya kurang, tidak bisa main sampai 40 menit semua. Kelihatan selalu bisa mengimbangi hingga kuarter kedua, kemudian lewat di kuarter selanjutnya," katanya seusai kekalahan 51-58 dari Tomang Sakti di Gedung Basket Hall A Senayan, Jakarta, Minggu.

    Persoalan fisik, lanjut Jacky, memang menjadi masalah utama yang dihadapi timnya saat ini, sebab para pemain juga turut membela tim universitas masing-masing di Liga Mahasiswa.

    Akibatnya, program latihan Merah Putih tidak pernah bisa penuh dalam sepekan, mereka hanya berlatih pada Senin-Rabu setiap pekannya.

    "Kami latihan putus-putus, hanya Senin sampai Rabu. Kamis dan seterusnya itu mereka buat kampus masing-masing," ujarnya.

    Jacky menyatakan dirinya sudah merumuskan program baru yang harus dijalani untuk persiapan menghadapi Seri II.

    "Latihan fisik khusus sudah dibuat programnya untuk Seri II," katanya.

    Di sisi lain, Jacky mengaku ia dan timnya saat ini tidak bisa mengeluarkan biaya untuk menyewa pelatih fisik sebagai solusi masalah yang sedang dihadapi.

    "Saya tidak bisa menyewa pelatih fisik, karena saat ini memang masih belum ada sponsor tim ini," ujarnya.

    "Memang saat ini tim tidak dalam keadaan yang baik, artinya di tingkat manajemen, bukan di pemain. Tapi tentu itu berpengaruh," kata Jacky melanjutkan.

    Sementara itu, Jacky menyatakan bahwa timnya menargetkan untuk memenangi semua jadwal pertandingan mereka di Seri II nanti, guna memperbaiki peluang mengikuti Seri Championships.

    "Targetnya sih ambil semua laga di Seri II," ujarnya.

    Merah Putih tampil kurang memuaskan sepanjang Seri I dengan hanya memperoleh satu kemenangan dan menderita tiga kekalahan dalam empat pertandingan.

    Satu-satunya kemenangan mereka didapatkan kala menghadapi Rajawali Bandung.

    Sementara tiga kekalahan diderita Merah Putih saat melawan Surabaya Fever, Sritex Dragons Enduro Solo dan Tomang Sakti.

    Selanjutnya, Seri II WNBL 2013-2014 akan digelar di Solo pada 12-16 Februari mendatang.

    Merah Putih dijadwalkan melakoni dua pertandingan masing-masing melawan Sahabat Wisma Sehati Semarang dan tim tuan rumah, Sritex.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email