• Breaking News

    Monday, January 20, 2014

    Pelatih Tomang Sakti Target Seri Championships

    Tobapos -- Pelatih Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, Raoul Miguel Hadinoto, menyatakan tidak menargetkan memenangi semua pertandingan di musim reguler Liga Bola Basket Putri Nasional (WNBL) 2013-2014 meskipun terbuka kesempatan menyusul catatan tidak terkalahkan di Seri I.

    "Bagi saya itu bukan target, karena musim reguler tidak terlalu penting, yang penting itu Seri Championships," katanya seusai timnya mengalahkan Merah Putih dengan skor 56-51 di laga penutup Seri I WNBL 2013-2014 di Gedung Basket Hall A Senayan, Jakarta, Minggu.

    Catatan menyelesaikan satu musim WNBL tanpa terkalahkan pernah dilakukan oleh Surabaya Fever, pada musim perdana WNBL 2012.

    Meski demikian, apabila dibandingkan kompetisi belum seketat saat ini. Musim itu hanya lima tim berlaga dan secara keseluruhan Fever hanya melakoni tujuh laga termasuk partai puncak melawan Tomang Sakti.

    Sedangkan saat ini WNBL diikuti enam tim dengan masing-masing melakoni 15 kali pertandingan di lima seri musim reguler.

    Raoul mengaku ketimbang mencapai catatan tidak terkalahkan selama musim reguler, ia lebih berharap timnya dapat memperlihatkan permainan dengan grafik yang terus meningkat sepanjang WNBL 2013-2014, termasuk hingga di Seri Championships.

    "Kalau saya mau grafiknya bagus terus, meningkat terus," katanya.

    Ia juga mengatakan tidak akan terlalu kecewa apabila timnya mendapati kekalahan di sisa musim reguler nanti.

    "Misalkan kalah di satu dua pertandingan musim reguler itu sebetulnya bakal lebih memungkinkan ada evaluasi," ujarnya.

    Tomang Sakti mencatatkan keberhasilan memenangi empat dari empat laga di Seri I WNBL 2013-2014.

    Kemenangan itu secara berurutan didapatkan atas Sahabat Wisma Sehati Semarang, Rajawali Bandung, Sritex Dragons Enduro Solo dan Merah Putih.

    Debutan belum konsisten

    Sementara itu, Raoul juga mengomentari penampilan dua pemain debutan yang saat ini membela timnya, Augustin Gradita "Dita" Retong dan Dora Lovita.

    Menurut Raoul penampilan keduanya belum cukup konsisten mengingat tentunya dua pebasket yang sudah berulangkali turut membela tim nasional bola basket putri itu masih membutuhkan adaptasi.

    "Dita hari ini belum konsisten, Dora juga sama. Saya bilang kepada mereka, yang penting jalani tugas kalian saja dulu, tidak perlu terbebani dengan status debutan," kata Raoul.

    Dita dan Dora sebetulnya sempat tampil menawan kala membantu Tomang Sakti mengalahkan Rajawali.

    Dita mencapai catatan "double-double" dalam laga itu dengan 11 poin dan 10 "rebound", sementara Dora mencetak dua digit angka dengan 14 poin.

    Akan tetapi di tiga pertandingan lain di Seri I, kedua pebasket itu belum terlalu berperan banyak terhadap kemenangan Tomang Sakti.

    Tomang Sakti dan lima tim lain, selanjutnya akan menjalani Seri II WNBL 2013-2014 yang dilangsungkan di Solo pada 12-16 Februari mendatang.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email