• Breaking News

    Monday, January 20, 2014

    Putri Pertamina Peringkat Puncak Seri-2 Solo

    Tobapos -- Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi menempati peringkat pertama sementara, setelah mengalahkan Jakarta Electric PLN dengan skor 3-0 pada pertandingan BSI Proliga Seri-2 2014 di Gor Sritex Arena Solo, Minggu.

    Tim asuhan pelatih Octavian tersebut pada pertandingan kedua seri Solo berhasil mengalahkan PLN dengan skor 25-12, 25-23, dan 25-10, sedangkan hari sebelumnya menang atas lawan Jakarta Popsivo PGN 3-0 (25-20, 25-21, dan 25-20).

    Putri Pertamina dengan kemenangan dua kali pertandingan seri Solo tersebut mampu menambah enam poin sehingga nilai total sementara kini menjadi 12 dari empat kali pertandingan, kedua ditempati Manokwari Valeria Papua Barat nilai 11, disusul Popsivo (9), Jakarta BNI 46 (3) dan Jakarta Electric PLN (3).

    Tim Pertamina melawan PLN pada pertandingan terakhir dibagian putri seri Solo, berlangsung seru, karena keduanya saling ingin merebut tiga poin.

    Pertamina yang bertabur pemain timnas pada set pertama kelihatan solid baik saat bertahan maupun menyerang ke pertahanan lawan. Smas-smas tajam yang dilakukan Maya Kurnia, Amalia Fajrina, dan Tapaphaipun (Thailand) sering membuahkan angka untuk timnya.

    Amalia Fajrina dan kawan-kawan akhirnya mampu membukan kemanangan set petama dengan 25-12.

    Pertamina yang bermain stambil pada set kedua juga berhasil mengambil dengan kemenangan 25-23, sehingga skor menjadi 2-0.

    Pertamina memasuki set ketiga atau penentuan terus melancarkan serangan dengan servis keras mematikan yang dilakukan oleh Amalia Frajrina, sehingga angka melaju meninggalkan PLN.

    Putri Pertamina akhirnya mampu menyelesaikan pertandingan dengan selisih cukup jauh yakni 25-10, sehingga kedudukan menjadi 3-0.

    Asisten Pelatih Jakarta Electric PLN edi Setiadi, mengatakan, lawan bermain solid dan kompak, karena mereka diperkuat lima pemain Timnas.

    "Kami memang kalah materi pemain. Namun, kami akan evaluasi kekurangan-kekurangan itu, Katanya.

    Pelatih Jakarta Pertamina Electric Energi, Octavian, mengatakan, kemenangan melawan PLN tersebut dapat menjadi modal untuk pertandingan seri selanjutnya di Jakarta.

    Menurut Octavian, memang timnya banyak diperkuat pemain Timnas, sehingga mereka sudah biasa sering bertemu, sehingga dengan tambahan pemain asing lebih cepat melakukan adaptasi.

    Kendati demikian, timnya masih banyak celah atau kekurangan yang harus dibenahi, dan pihakny juga akan mempertahanan agar mereka tidak terlena untu bisa memenangkan pada setiap pertandingan.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email