• Breaking News

    Thursday, January 23, 2014

    Semen Indonesia Targetkan 73 Persen Pasar Jatim

    Tobapos -- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan produknya merek Semen Gresik menargetkan penguasaan pangsa pasar di Jawa Timur sebesar 73 persen pada 2014, atau naik tipis satu persen dibanding tahun lalu.

    Kepala Departemen Pemasaran PT Semen Indonesia Rudi Hartono kepada wartawan di Surabaya, Rabu malam, mengatakan pangsa pasar perseroan di Jatim pada 2013 mencapai 72 persen dengan raihan penjualan sekitar 5,5 juta ton semen.

    "Untuk mendorong peningkatan penjualan, perseroan melakukan beberapa strategi, antara lain melalui temu pelanggan dan sinergi pemasaran dengan memprioritaskan ketersediaan barang di pasaran," katanya usai acara "Customer Gathering dan Apresiasi Loyalitas Pelanggan".

    Kegiatan temu pelanggan yang digelar setiap tahun itu, dihadiri sekitar 650 peritel/pelanggan dari area Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Mojokerto.

    Pada kesempatan itu, Semen Indonesia memberikan penghargaan kepada 35 pelanggan terbaik, terdiri dari 15 toko loyal terhadap Semen Gresik, 10 toko dengan penjualan terbaik dan 10 pelanggan semen curah.

    "Program loyalitas ini adalah salah satu upaya Semen Indonesia memberikan apresiasi atas dukungan mitra penjualan sehingga mereka selalu memperoleh nilai tambah dari perseroan," ujar Rudi.

    Menurut Rudi, toko merupakan mitra penjualan penting bagi perseroan dalam mendukung pencapaian posisi pasar seperti saat ini.

    Ia menambahkan Jatim merupakan pasar potensial bagi Semen Indonesia dengan kontribusi penjualan yang terus meningkat setiap tahun.

    "Dari total penjualan di Jatim, kontribusi terbesar dari area Surabaya, Gresik, Mojokerto, dan Sidoarjo, yakni sekitar 30 persen," katanya.

    Secara keseluruhan, penjualan Semen Indonesia selama 2013 (sebelum audit) diperkirakan mencapai 28 juta ton atau naik 27 persen dibanding pencapaian 2012 sekitar 22 juta ton, dan menguasai sekitar 43,8 persen pangsa pasar semen secara nasional.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email