• Breaking News

    Sunday, January 19, 2014

    Sosialisasi Pemilu di Denpasar Tak Libatkan Difabel

    Tobapos -- Sosialisasi pemilu oleh sejumlah relawan demokrasi di Dusun Tembau Kaja, Kota Denpasar, Minggu, tidak melibatkan kalangan difabel karena dilakukan pada malam hari.

    "Kami tidak mengajak kelompok difabel karena sosialisasi dimulai pukul 20.00 Wita," kata I Ketut Arjana Wira Putra selaki koordinator relawan demokrasi segmen masyarakat dan keagaman Kota Denpasar.

    Ia mengemukakan bahwa relawan demokrasi di Kota Denpasar terbagi dalam lima kelompok tugas yang terdiri dari kalangan tokoh masyarakat atau keagamaan, pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih difabel, dan kaum marjinal.

    "Dengan memiliki kelompok tugas itu kami mengharapkan sosialisasi akan berjalan maksimal karena relawan juga berasal dari kelompok-kelompok tersebut," katanya.

    Ia juga menambahkan bahwa sampai saat ini relawan demokrasi sudah menyasar dua dusun di Kota Denpasar, yakni Dusun Tanjung Bungkak dan Dusun Tembau Kaja.

    "Dengan pendekatan langsung ke kelompok masyarakat terkecil seperti dusun sosialisasi akan lebih efisien dan kedepannya kami akan terus melakukan hal serupa," katanya.

    Sementara itu, Ketua KPU Kota Denpasar I Gede Jhon Dharmawan menjelaskan bahwa sosialisasi pemilu dilakukan sampai pada tingkat kelompok masyarakat di dusun.

    "Hal tersebut kami lakukan agar masyarakat khususnya di Kota Denpasar selalu ingat dan nanti datang ke TPS (tempat pemungutan suara) pada 9 April," katanya.

    Terkait sosialisasi, Jhon menginstruksikan relawan demokrasi melakukannya setiap akhir pekan. "Relawan demokrasi sangat membantu kami dalam melakukan sosialisasi, karena mereka bisa langsung melakukan komunikasi dengan masyarakat," ujarnya. (Ant/Adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email