• Breaking News

    Monday, January 20, 2014

    Ternate Razia Babi dan Miras

    Tobapos -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, intensif melakukan razia menyusul adanya dugaan penjualan daging babi pada salah satu pusat perbelanjaan modern setempat.

    Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag kota Ternate, Masni Harun mengatakan di Ternate, Minggu, pihaknya selalu melakukan pemeriksaan dan razia terhadap berbagai produk baik makanan maupun minuman yang diperdagangkan di wilayah kota Ternate.

    Menurut Masni, untuk pusat perbelanjaan modern seperti Hypermart, tak luput dari program pemeriksaan maupun razia bahan makanan dan minuman di tempat tersebut.

    "Bulan Desember lalu kita bersama instansi teknis juga turun melakukan sidak kamudian beberapa waktu lalu, saat kami peroleh informasi adanya penjualan minuman beralkohol dan dugaan penjualan daging babi, itu kita langsung tindaklanjuti dengan menurunkan tim, guna melakukan pemeriksaan," katanya.

    Dia membantah adanya informasi yang menyebutkan Disperindag tidak mengetahui hal tersebut, karena saat melakukan pemeriksaan, memang pihak Hypermart mengakui jika ada stok minuman beralkohol dan produk daging babi, namun belum sempat dijual.

    "Ini kan bertentangan dengan Perda kita, jadi barang-barang itu, kemudian dikembalikan dan didistribusikan ke daerah lain di luar Ternate," ujarnya.

    Menurut Masni, pascaperesmian Disperindag langsung turun lapangan untuk memastikan barang dagangan di Hypermart itu, sehat dan aman dikonsumsi.

    Masni mengaku, barang-barang seperti minuman beralkohol dan daging babi atau bahan makanan dari babi, memang sudah dipasok, hanya saja belum sampai dijual karena barang-barang tersebut, masih berada di gudang, jadi belum diperdagangkan, karena setelah kita turun periksa, kita langsung rekomendasikan, bahan tersebut tidak dapat dijual di Ternate, karena melanggar Perda.

    Pihak Hypermart sendiri, telah mengirimkan bahan-bahan tersebut, telah dikembalikan untuk selanjutnya, disidistribusikan pada beberapa kawasan yang ada Hypermart di luar Ternate, jadi bahan makan haram dan minuman beralkohol tidak dijual, karena kami telah melakukan pemeriksaan.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email