• Breaking News

    Saturday, January 18, 2014

    Tiga TKI NTB Tewas Ditembak Dimakamkan

    Tobapos -- Tiga jenazah tenaga kerja Indonesia asal Nusa Tenggara Barat yang tewas ditembak di Malaysia, dimakamkan di kampung halamannya masing-masing.

    Jenazah Wahab (35) salah satu TKI asal NTB dikebumikan di kampung halamannya di Dusun Lendang Tengah, Desa Bebuak, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.
    Puluhan orang ikut menghadiri pemakaman tersebut, termasuk tokoh masyarakat yang turut menghantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir.

    Keluarga sempat tidak percaya jika almarhum meninggal di negeri Jiran karena terlibat baku tembak. Menurut keluarga dan tetangga, almarhum Wahab dikenal sebagai seorang yang baik dan soleh.

    Almarhum yang sudah menjadi TKI sejak remaja tersebut terakhir kali berpamitan berangkat ke Malaysia empat bulan lalu. Sebelum bekerja di Malaysia, almarhum terlebih dulu bekerja di Batam selama dua bulan. Ia berangkat ke Malaysia melalui Batam menggunakan paspor pelancong.

    Menurut Abdul Razak keluarga almarhum, seminggu sebelum kematian Wahab, Almarhum sempat menghubungi keluarga di Lombok dan menceritakan bahwa keadaan di Malaysia sedang gawat.

    "Sedang ada operasi besar-besaran pada TKI ilegal katanya," jelas Razak.

    Almarhum meninggalkan satu orang anak Muhammad Raziqullah (4) dan seorang istri yang saat ini tengah hamil tua.

    Selain almarhum Wahab, dua jenazah TKI lain juga dikebumikan hari ini di kampung halamannya masing-masing. Keduanya adalah Sudarsono TKI asal Dusun Teduh, Desa Tuduk, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah dan Gusti Randa TKI asal TKI asal Dusun Teduh, Desa Tuduk, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah.

    Sebelumnya, ketiga jenazah TKI dikirim dari Malaysia menggunakan pesawat Garuda Indonesia melalui Bandara Internasional Lombok (BIL) Jumat (17/1) malam. Ketiganya meninggal dunia karena ditembak.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email