• Breaking News

    Tuesday, January 28, 2014

    Timawas Century Cari Dukungan dari Tokoh Nasional

    Tobapos -- Tim Pengawas Dana Talangan atau Bail Out Bank Century DPR akan melanjutkan mengunjungi beberapa tokoh nasional untuk meminta dukungan penuntasan kasus tersebut.

    "Kami ingin mendorong tokoh-tokoh nasional untuk menyadarkan pihak terkait agar sadar bahwa itu (penuntasan kasus Bank Century) urusan negara bukan kepentingan pribadi," kata anggota Timwas Bank Century DPR Bambang Soesatyo di Jakarta, Senin.

    Dia mengatakan, Timwas sudah menjadwalkan bertemu beberapa tokoh seperti Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan beberapa tokoh Nahdlatul Ulama.

    Menurut dia dukungan para tokoh itu penting agar publik tidak terkecoh dengan penkondisian opini bahwa langkah DPR memanggil Boediono tidak perlu.

    "Pengondisian opini itu agar dinilai bahwa pemanggilan Boediono tidak perlu karena sudah ada KPK. Namun itu substansinya berbeda, pemanggilan itu untuk klarifikasi pernyataan Boediono," katanya.

    Timwas DPR pada Senin (27/1) menemui Syafii Maarif dan Salahuddin Wahid.

    Bambang mengungkapkan hasil pertemuan dengan kedua tokoh itu adalah kedua tokoh itu berharap kasus itu diselesaikan di pemerintahaan saat ini sehingga tidak membebani pemerintah selanjutanya.

    Selain itu menurut dia, kedua tokoh itu meminta agar menghindari keguncangan politik yang dapat memperuncing hubungan antar lembaga.

    "Mereka meminta jangan sampai memperuncing hubungan antar lembaga tinggi negara hanya karena ego sektoral dan perseorangan," ujarnya.

    Bambang menilai kasus itu sudah dalam perkembangan terakhir untuk selesai sehingga jangan sampai ada pihak yang menyebarkan "oli" dalam perjalanan kasus tersebut.

    Dia berharap kasus itu bisa selesai sebelum pada bulan Oktober 2014 karena itu dukungan beberapa tokoh diperlukan agar kasus itu segera selesai. (adm/ant)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email