• Breaking News

    Monday, January 20, 2014

    TKI Ini Diperiksa Polisi Hongkong di Sragen

    Tobapos -- Sejumlah personel kepolisian Hong Kong, Senin malam, menuju Rumah Sakit Ama Sehat, Sragen, Jawa Tengah, guna memeriksa Erwiana Sulistyaningsih (22) yang diduga menjadi korban penganiayaan oleh pengguna jasa TKI bernama Law Wan Tung.

    Ia mengatakan bahwa pengguna jasa itu telah ditahan saat hendak kabur dari Hong Kong.

    "Selanjutnya, juga saya sampaikan bahwa sekitar tiga jam yang lalu saya dikabari bahwa pengguna jasa (user) yang melakukan kekerasan itu sudah ditahan saat mau melarikan diri ke luar Hong Kong," katanya.

    Hal itu, kata dia, karena pengawasan yang ketat dari kepolisian Hong Kong.

    Ia mengatakan saat Law Wan Tung di bandara, polisi setempat langsung melakukan penahanan.

    Jumhur menjelaskan bahwa kedatangan polisi Hong Kong guna mempersiapkan berkas penuntutan dan juga kemungkinan untuk mendatangkan Erwiana kembali ke Hong Kong sebagai saksi korban.

    "Saya menyambut baik kedatangan polisi Hong Kong ini karena menunjukkan keseriusan dalam mencari keadilan bagi Erwiana," katanya.

    Sebelumnya, BNP2TKI menuntut pengguna jasa TKI bernama Law Wan Tung atas dugaan penganiayaan terhadap TKI Erwiana Sulistyaningsih (22).

    Jumhur menjelaskan bahwa Erwiana Sulistyaningsih adalah warga Desa Pucangan, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

    Erwiana bekerja sebagai penata laksana rumah tangga (PLRT) di Apartemen J 38F Blok 5 Beverly Garden 1, Tong Ming Street, Tesung, O Kowloon, Hong Kong.
    Yang bersangkutan diberangkatkan PT Graha Ayu Karsa, Tangerang, Banten, pada 15 Mei 2013.

    Erwiana kembali ke Tanah Air pada Kamis (9/1). Setelah tiba di rumahnya, dia dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

    "Terdapat luka fisik, di antaranya kaki, tangan, dan luka di bokongnya yang ketika pulang harus memakai pampers di pesawat dalam perjalanan pulang ke Tanah Air," kata Jumhur.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email