• Breaking News

    Monday, January 20, 2014

    Warga Pantura Pamekasan Mengungsi Hindari Terjangan Ombak

    Tobapos -- Warga yang tinggal di sepanjang pesisir Pantai Utara Pamekasan Madura Provinsi Jawa Timur, Minggu malam, mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena rumah mereka dihantam ombak dan angin kencang.

    Warga mengaku takut tinggal di rumah mereka, dan mencari tempat tinggal sementara yang lebih aman, karena ketinggian ombak di bibir pantai mencapai empat meter.

    "Ada sekitar 10 kepala keluarga yang terpaksa mengungsi, karena hempasan ombak masuk ke dalam rumah," kata warga setempat Syafi.

    Pria yang akrap disapa "Apik" ini menuturkan, sebenarnya ombak besar dan angin kencang telah melanda wilayah itu sejak setengah bulan lalu.

    Hanya saja, saat ini warga merasa takut, karena selain ombak besar, angin juga bertiup dengan kencang, bahkan sebuah perahu milik nelayan setempat sudah karam akibat digulung ombak.

    Sebanyak delapan bangunan rusak parah, bahkan dua di antaranya telah roboh.

    Sedangkan sekitar 20 bangunan lainnya berada dalam garis berbahaya dan membutuhkan perhatian pemkab setempat.

    Ombak menghantam rumah-rumah warga yang tinggal di sepanjang pesisir pantai Desa Tlonto Raja ini, ditengarai akibat aksi penambangan pasir liar yang dilakukan warga setempat.

    Selama kurun waktu Desember 2012 hingga pertengahan Januari 2014 ini, sebanyak 68 unit rumah warga di sepanjang pesisir Desa Tlonto Raja Kecamatan Pasean itu rusak akibat diterjang ombak yang terjadi saat musim angin kencang seperti saat ini.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email