• Breaking News

    Sunday, February 16, 2014

    Banda Aceh Diselimuti Kabut Asap

    Tobapos -- Kondisi cuaca di Kota Banda Aceh dan sebagian kawasan di Aceh Besar tidak terlalu cerah karena diselimuti kabut asap tipis yang terjadi sejak Sabtu.

    Kabut asap yang menyelimuti kedua kawasan tersebut belum terlihat mengganggu jarak pandang para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya dan masyarakat di dua daerah itu.

    Pantauan wartawan Antara di lapangan kabut asap tipis yang menyelimuti sejumlah kawasan tersebut masih terlihat normal dan belum ada masyarakat yang menggunakan masker.

    "Kami belum bisa menyimpulkankan bahwa kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Aceh Besar dan kota Banda Aceh merupakan dampak dari kebakaran hutan yang terjadi dibeberapa daerah," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Besar Samsul Bahri di Aceh Besar.

    Ia mengatakan Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga belum menyimpulkan terhadap kabut asap yang menyelimuti sebagian kawasan di Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

    "Jarak Pandang pengendara kendaraan bermotor masih normal dan kemungkinan saja kabut asap ini dari kebakaran hutan di beberapa daerah atau fenomena alam," kata Samsul yang juga Asisten II Setdakab Aceh Besar.

    Ia mengatakan pihaknya juga terus memantau terhadap perkembangan kabut asap yang menyelimuti sejumlah kawasan Acdi eh Besar dan pihaknya juga telah melakukan sejumlah upaya antisipasi kebakaran lahan.

    Sementara itu Edi warga Lhoknga mengatakan meski kabut asap tersebut belum mengganggu pandangan pengguna jalan, namun merusak pemandangan panorama indah di kawasan tersebut.

    "Biasanya kawasan penggunungan tampak begitu jelas dan indah, namun sejak diselimuti kabut asap hampir tidak terlihat dengan jelas," demikian Edi. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email