• Breaking News

    Sunday, February 16, 2014

    Bandara Husein Sastranegara Dibuka Lagi Minggu Pagi

    Tobapos -- Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung dijadwalkan kembali beroperasi pada Minggu (16/2) pukul 09.00 WIB.

    "Berdasarkan skedul yang terakhir kami terima, Bandara Husein Bandung buka pukul 09.00 WIB besok (Minggu)," kata General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung Yayan Hendrayani di Bandung, Minggu.

    Sejak Jumat pukul 14.00 WIB bandara kebanggaan Kota Bandung itu ditutup akibat turunnya debu vulkanik letusab Gunung Kelud yang terbawa angin hingga ke Kota Kembang.

    Hingga Sabtu (15/2) tidak ada satupun penerbangan ke Bandara Husein. Selama Sabtu siang, warga Bandung tidak menyaksikan pesawat hilir mudik seperti hari-hari biasanya.

    Menurut Yayan, dari sisi jarak pandang tidak ada masalah, namun penutupan penerbangan itu karena alasan keamanan penerbangan yang dikhawatirkan partikel abu vulkanik bisa mengganggu mesin pesawat.

    "Ya jarak pandang tidak masalah, namun lebih ke safety engine pesawat. Mudah-mudahan besok clear," katanya.

    Ia menyebutkan, berdasarkan hasil pengamatan partikel abu vulkanik masih ada di langit Bandung pada Sabtu sehingga dinyatakan belum aman.

    "Besokpun kita lihat hingga pukul 09.00 WIB, kami jadwalkan pukul 09.00 besok mulai beroperasi, mudah-mudahan bisa segera normal," katanya.

    Ia menyebutkan, penutupan Bandara Husein beserta beberapa bandara lainnya akibat abu vulkanik Gunung Kelud dipastikan mengakibatkan kerugian materi maupun imateri baik yang menimpa PT Angkasa Pura, Maskapai Penerbangan maupun para penumpang.

    "Namun langkah penutupan bandara ini sebagai komitmen kami untuk keselamatan penerbangan. Para penumpang yang terpaksa batal berangkat rata-rata bisa mengerti dan maskapai penerbangan sangat kooperatif dalam menanganinya," kata Yayan. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email