• Breaking News

    Saturday, February 1, 2014

    Bandara Kualanamu Diselimuti Kabut

    Tobapos -- Landasan pacu Bandar Udara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang diselimuti kabut pada Jumat menyebabkan sejumlah penerbangan ditunda dan dialihkan.

    Pelaksana Tugas GM Bandara Kualanamu Djamal Amri yang dihubungi Antara dari Medan, Jumat, mengatakan, penundaan dan pengalihan penerbangan itu disebabkan keberadaan kabut tersebut menghalangi jarak pandang pilot.

    Apalagi keberadaan kabut yang menggelayut di landasan pacu (runway) Bandara Kualanamu tersebut berlangsung dalam waktu relatif lama.

    Maskapai yang mengalami gangguan tersebut adalah Citylink dengan nomor penerbangan QZ 8062 yang rencananya lepas landas (take off) pada pukul 07.48 WIB.

    Disebabkan keterbatasan jarak pandang pilot dengan adanya kabut, pesawat tersebut terpaksa kembali ke apron Bandara Kualanamu.

    Kemudian pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 380 yang direncanakan mendarat pukul 08.17 WIB, terpaksa dialihkan (divert) ke Bandara Sultan Iskandar Muda di Aceh.

    "Pesawat tersebut sempat 'holding' atau berputar sebelum dialihkan ke Bandara Sultan Iskandar Muda," katanya.

    Selain itu, beberapa penerbangan lain milik Lion Air dan Citylink juga dialihkan ke bandara terdekat seperti Aceh dan Pekanbaru. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email