• Breaking News

    Monday, February 10, 2014

    Binjai Bagikan Buku Pelajaran Gratis

    Tobapos -- Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, membagikan 21.434 buku pelajaran kepada para pelajar yang berada di berbagai sekolah madrasah yang ada di kota tersebut.

    "Kami bagikan buku pelajaran kepada pelajar madrasah secara gratis," kata Wali kota BInjai Muhammad Idaham di Binjai, Senin.

    Idaham mengungkapkan bahwa pemberian buku gratis kepada pelajar madrasah se kota Binjai, sebagai dukungan Pemkot disektor pendidikan.

    "Kami tidak mau mendengar, ada pekajar yang tak berani masuk belajar, akibat belum membayar uang buku," katanya.

    Masalah yang kecil itu bisa menjadikan pelajar takut masuk sekolah, akhirnya menjadi frustasi dan putus sekolah, itu yang kita tidak inginkan lagi, katanya.

    Adapun buku pelajaran yang diserahkan itu sebanyak 11.861 buku kepada MAN Binjai, kemudian Madrasah Aliyah Nurul Furqon 754 buku.

    Selanjutnya, juga diberikan buku pelajaran gratis ini kepada Madrasah Sabilul Mukminin sebanyak 1.189 buku, Madrasah Aisyiyah 2.323 buku, Madrasah AlWasliyah 30 sebanyak 1.943 buku, dan Madrasah Al Islahiyah 3.364 buku.

    "Manfaatkan buku pelajaran ini dengan baik dan pelihara, agar bisa dipergunakan oleh adik-adik lainnya," pinta Wali kota Binjai itu.

    Secara terpisah Kepala Kementerian Agama Kota Binjai Al Ahyu, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Binjai yang sangat tinggi memperhatikan kepentingan siswa madrasah Aliyah.

    Sekarang ini di Binjai sudah tumbuh berbagai sekolah agama, namun diperlukan penambahan Madrasah Aliyah Negeri (MAN), begitu juga Madrasah Tsnawiyah (MTS) dan Madrasah Ibtihadiyah (MI) negeri, sebab sekolah agama ini sekarang sangat diminati, katanya.

    Untuk itu dirinya akan terus berupaya untuk memperjuangkan agar secepatnya Kementerian Agama bisa mengakomodir permintaan Binjai, untuk segera mendirikan sekolah madrasah tersebut di sini. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email