• Breaking News

    Friday, February 7, 2014

    Capres Anies Ngetwit Sendiri

    Tobapos -- Sebagai Calon Presiden peserta Konvensi Partai Demokrat, kicauan-kicauan Anies Baswedan di akunnya @aniesbaswedan tentu banyak diperhatikan orang. Tak heran jika ini menarik perhatian penulis buku, Syafiq Basri Assegaff yang kemudian menerbitkan buku dengan judul “Melampaui Mimpi”. Menurut Anis, kicauan-kicauan tersebut ditulisnya sendiri tanpa menggunakan admin seperti yang dilakukan oleh tokoh-tokoh politik lainnya.

    “Saya ngetwit sendiri, tidak pakai admin. Makanya saya sering katakan Jariku adminku,” ujar Anies dalam peluncuran buku “Melampaui Mimpi” di Warung Hoody, Jalan Pejaten Barat No. 71, Jakarta Selatan Senin (3/2). Anies mengaku menulis kicauan-kicauan di Twitter bila sedang tidak sibuk dan mayoritas dilakukan ketika di perjalanan. Baik di mobil, kereta maupun di bandara. “Kalau lagi sibuk ya tidak nge-twit,” katanya.

    Penulis buku “Melampaui Mimpi”, Syafiq Basri Assegaff mengamininya. Menurutnya jumlah kicauan Anies hingga saat ini hanya 8000an. Tidak banyak, karena Anies sendiri yang menulisnya. Berbeda dengan tokoh lain yang mencapai puluhan ribu tetapi menggunakan admin. “Ada akun Twitter capres lain yang ketika saya amati jumlah kicauan dan followernya terus bertambah banyak karena dimainkan oleh buzzer-buzzernya,” papar Syafiq.

    Anies sendiri menilai Twitter merupakan sarana menyampaikan ide dan gagasan serta memunculkan apa yang ingin disampaikan. Sebab tidak semua orang bisa mengungkapkan apa yang dipikirakan dan dirasakan saat bertemu langsung. “Twitter menjadi alat komunikasi dengan siapa saja, dimana saja, kapan saja, tema apa saja,” katanya lagi. (gat/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email