• Breaking News

    Saturday, February 1, 2014

    Gol Soler Selamatkan Persiba Balikpapan

    Tobapos -- Gol Fernando Gaston Soler di menit ke-59 menjadi gol penyelamat Persiba Balikpapan dalam partai pembuka Indonesian Super League (ISL) musim 2014 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (1/2).

    Persiba Balikpapan pun harus puas dengan hasil seri 1-1 lawan Persiba Bantul di Stadion Parikesit, Komplek Pertamina Karang Anyar, Balikpapan, Kalimantan Timur.

    "Saya senang bisa cetak gol, tetapi sayang tim kita tidak menang, Bantul unggul terlebih dahulu lebih kurang 10 menit sebelumnya. Gerakan striker Bantul Jejen Jainal Abidin yang dikira offside tidak terhadang. Bola tendangan Jejen bersarang ke pojok atas kanan gawang Wawan Hendrawan.

    "Kami mainkan skema serangan balik cepat karena lawan menekan terus menerus," ucap Sajuri Syahid, pelatih Bantul usai pertandingan.

    Setelah ketinggalan, Beruang Madu terus meningkatkan tekanan, terutama dari kedua sayap. Dari kiri Fandi Mochtar kerap menusuk, begitu pula Rizky Novriansyah dari kanan. Keduanya bahkan berperan penting dalam setiap serangan sejak menit awal pertandingan, peran yang juga dimainkan Ansu Toure dan Carlos Ozuna.

    Bola liar dari kemelut di depan gawang Bantul tidak disia-siakan Soler. Tandukannya membuat si kulit bundar menggetarkan jala gawang Laskar Sultan Agung.

    Setelah gol ini, meski terus menekan dan membuat peluang, Persiba tidak mampu lagi mencetak gol. Tendangan keras Ozuna masih melebar tipis ke tiang kanan gawang Wahyu Tri Nugroho. Toure yang juga beberapa kali mengeksekusi tendangan bebas tidak langsung masih belum beruntung karena bolanya mampu ditahan Wahyu Tri.

    Sepuluh menit akhir pertandingan, pelatih Jaya Hartono memasukkan semua striker yang dimiliki Persiba dan menarik dua gelandang. Frengky Tornando masuk menggantikan M Kamri, Fandy Mochtar digantikan Aris Alfiansyah. Daya gedor Persiba bertambah, tetapi keberuntungan tidak berpihak pada Beruang Madu.

    "Anak-anak bermain tegang. Beda sekali dengan Bantul yang main lepas," kata pelatih Persiba Jaya Hartono.

    Target menang yang disematkan kepada Beruang Madu tampaknya jadi beban berat. Akibatnya, meski menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang, penyelesaian akhir Soler dan kawan-kawan tidak berhasil mencetak banyak gol. "Banyak yang harus saya benahi," ujar Jaya Hartono.

    Persiba Balikpapan 1-1 Persiba Bantul

    Pencetak gol:

    Persiba Balikpapan: Fernando Gaston Soler `59
    Persiba Bantul: Jejen Jainal Abidin `49
    Susunan Pemain
    Persiba Balikpapan
    Wawan Hendrawan (kiper/C); M Kamri (53 Franky Turnando), Arifki Eka Putra, Fandi Mochtar (86 Aris Alfiansyah), Mustaid Billah (62 Ahmad Sembiring Usman), Ansu Toure, Yudi Khoerudin, Joko Sidik, Rizky Novriansyah, Fernando Gaston Soler, Carlos Ozuna
    Pelatih Jaya Hartono, Manajer Faisal Husin
    Persiba Bantul
    Wahyu Tri Nugroho (kiper/C); Ramadhan Saputra, Slamet Widodo, Didik Arianto (37 Johan Ibo), Duslan Lestaluhu, M Aulia, Yosef Marudof, Rian Wahyu (44 M Solehuddin), Johan Manaji (75 Majid Mony), Ugiek Sugianto, Jejen Jaenal Abidin
    Pelatih Sajuri Syahid, Manajer Idham Samawi
    Wasit: Hadiyana (Bekasi)
    Stadion: Parikesit, Komperta Karang Anyar, Balikpapan
    Penonton; 6.000
    Cuaca: berawan  (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email