• Breaking News

    Friday, February 7, 2014

    Harga Beras di Gorontalo Utara Turun

    Tobapos -- Harga beras di Kabupaten Gorontalo Utara mulai mengalami penurunan sepekan ini, dari kisaran Rp420 ribu menjadi Rp390 ribu untuk ukuran 50 liter.

    Salah seorang pedagang beras di pasar tradisional Moluo, Kecamatan Kwandang, Ning Usman, Jumat, mengatakan, penurunan harga terjadi akibat stok yang mulai banyak.

    Biasanya, beras super jenis Membramo dijual kisaran Rp410-Rp425 ribu per karung atau 50 liter, namun kini turun dan stabil menjadi Rp390 ribu.

    Sedangkan beras standar jenis Ciheran dijual Rp390 ribu atau turun dari harga Rp410 ribu per karung.

    Diakuinya, kondisi tersebut tidak terlalu berpengaruh pada daya beli masyarakat, sebab beras menjadi bahan pangan utama sehingga naik turunnya harga, pembelinya tetap stabil.

    "Setiap hari pasar besar berlangsung, rata-rata kami bisa menjual sekitar 20-30 karung beras dan tidak terpengaruh pada harga naik maupun turun," ujar Ning.

    Sementara itu, Irphan Pako, salah seorang pemilik gudang beras mengaku, stok sangat aman bahkan bisa memenuhi kebutuhan ekspor antar daerah.

    Ia mengaku, harga beras cenderung stabil meski saat ini sedang turun akibat panen raya mulai dilakukan di beberapa wilayah.

    Namun ia memprediksi, harga akan kembali naik meski tidak signifikan sebab permintaan beras dari daerah tetangga, seperti Manado Provinsi Sulawesi Utara cukup tinggi. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email