• Breaking News

    Saturday, February 1, 2014

    Heli Swasta Bocor Oli di Bekasi

    Tobapos -- Helikopter milik PT Pasific Utama yang mendarat darurat di pemukiman warga Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu siang, kembali terbang setelah lima jam diperbaiki.

    "Kerusakan diketahui dari kebocoran oli. Setelah diperbaiki, helikopter itu sudah bisa terbang lagi pada pukul 17.00 WIB," kata Kapolsek Bantargebang Kota Bekasi, Aiptu Sumarjo, di Bekasi, Sabtu.

    Menurutnya, helikopter tersebut sempat menjadi tontonan warga di lokasi pendaratan tepatnya di Perumahan Bumi Alam Hijau, RT 03/010, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, pukul 11.30 WIB.

    Dikatakan Sumarjo, selama lima jam teknisi helikopter memperbaiki kerusakan tabung oli di lokasi kejadian hingga pesawat kembali menuju pangkalan.
    "Helikopter tak lagi melanjutkan perjalanan menuju Cirebon sebagaimana tujuan awal, tapi kembali ke pangkalan untuk diperbaiki dan diselidiki penyebab kerusakan lebih lanjut," katanya.

    Pihaknya menyatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Bahkan dua penumpang, satu pilot bersama co pilot berhasil selamat atas keputusan untuk mendarat secara darurat itu.

    "Helikopter itu dalam perjalanan dari RS Siloam Karawaci Tanggerang menuju Cirebon, Jawa Barat," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota.

    Secara tiba-tiba, helikopter mengalami kebocoran oli, sehingga pilot yang bernama Kapten Tri Widodo bersama seorang Co Pilot memutuskan mendarat secara darurat untuk menyelamatkan nyawa penumpang.

    "Helikopter itu ditumpangi dua orang dokter," ujarnya.

    Menurutnya, pesawat mendarat dengan baik sehingga pesawat tetap utuh dan semua penumpang selamat tanpa ada yang cendera. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email