• Breaking News

    Saturday, February 1, 2014

    PDIP Puji Gita Mundur

    Tobapos -- Gita Wirjawan yang mundur dari jabatan Menteri Perdagangan per 31 Januari 2014, patut diapresiasi walau sikapnya itu terlambat, kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo.

    "Walau terlambat mundur dari jabatannya setelah yang bersangkutan mendaftarkan diri sebagai peserta konvensi calon presiden suatu parpol, Agustus 2013, patut kita apresiasi sikapnya itu," kata Tjahjo yang juga anggota Komisi I DPR RI itu di Semarang, Sabtu.

    Konsekuensi keikutsertaannya sebagai peserta konvensi capres tersebut, katanya, tentunya harus banyak meninggalkan tugas utamanya sebagai pembantu Presiden.

    "Dan, ini (Gita mundur dari jabatannya sebagai Mendag, red.) merupakan bagian dari pertanggungjawabannya. Kita tunggu saja faktor mundurnya karena keikutsertaan dalam konvensi capres atau masalah karut-marut impor beras," kata alumnus Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) Semarang itu.

    Menurut Tjahjo, daripada rangkap jabatan tetapi waktu dan pikirannya habis untuk kegiatan konvensi yang tentunya membutuhkan konsentrasi penuh, sementara tugas pokok kenegaraan sebagai menteri terbengkelai.

    "Ini juga harusnya sebagai cermin calon lainnya yang merangkap sebagai pejabat tinggi negara," kata calon anggota tetap anggota DPR RI periode 2014-2019 berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah I (Kota dan Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal).

    Gita Wirjawan pada Jumat (31/1) menyampaikan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan.

    "Saya mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai Menteri Perdagangan," kata Gita dalam jumpa pers di Kementerian Perdagangan.

    Ia mengatakan bahwa langkah untuk memilih berhenti sebagai Mendag yang efektif mulai 1 Februari 2014 tersebut dikarenakan dirinya ingin lebih fokus untuk mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email