• Breaking News

    Thursday, February 13, 2014

    Polisi Intensifkan Sosialisasi Bahaya Narkoba

    Tobapos -- Kepolisian Resor Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, mengintensifkan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada seluruh komponen masyarakat setempat, sebagai upaya pencegahan penggunaan barang terlarang tersebut.

    Kepala Polres Bangka AKBP I Bagus Rai Erliyanto melalui Kepala Polsek Riau Silip Iptu David Charli di Sungailiat, Kamis, mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba di wilayah kerjanya hingga tingkat pedesaan.

    "Sosialisasi ini perlu dilakukan mengingat bahaya narkoba yang semakin hari dirasakan mengancam generasi muda penerus bangsa," katanya.

    Dia mengatakan sosialisasi terhadap pencegahan penggunaan narkoba sudah dilakukan oleh pihaknya secara bertahap bekerja sama dengan sejumlah organisasi masyarakat desa, seperti Karang Taruna dan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM).

    "Kita semua mempunyai tanggung jawab bersama untuk mencegah semua jenis penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya, mengingat ancamannya tidak hanya di wilayah perkotaan melainkan mengancam sampai tingkat desa," katanya.

    Dia meminta peran serta orang tua, tokoh masyarakat, dan agama untuk menyamakan persepsi terkait dengan upaya pencegahan tersebut, melalui pembinaan generasi muda, baik mulai dari lingkungan keluarga sampai dengan lingkungan masyarakat.

    "Kita semua tidak mengharapkan generasi muda penerus bangsa terjerumus persoalan narkoba yang sewaktu-waktu dapat mengancam," katanya.

    Kepala Pencegahan BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hanopan mengatakan penggunaan narkoba di Bangka Belitung dari hari ke hari makin memperihatinkan sehingga harus segera dilakukan pencegahan sedini mungkin.

    "Data pengguna narkoba di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2013 mencapai 134 orang dengan rata-rata pengguna usia 30 tahun ke atas," katanya.

    Data pengguna oleh kalangan pelajar dan mahasiswa, masing-masing untuk pelajar tingkat SMA sederajat 119 orang, pelajar SD 62 orang, SMP 76 orang, dan mahasiswa tiga orang.

    "Dari data tersebut menempatkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2013 berada pada peringkat keempat terbanyak penggunaan narkoba di seluruh Indonesia," katanya. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email