• Breaking News

    Friday, February 7, 2014

    PPP Incar Prabowo dan Jokowi

    Tobapos -- Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) terakhir jelang Pemilu 2014. Salah satu agendanya adalah memilih calon presiden yang bakal diusung oleh partai berlambang Kabah tersebut.

    Sekretaris Dewan Pakar PPP Ahmad Yani mengatakan, sejauh ini sudah ada 9 nama telah diusulkan kader untuk diusung sebagai capres oleh PPP . Dari kader internal, muncul nama Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin .

    "Dari kita akan digodok dalam acara di Bandung. Apa putus finalnya 1 orang atau berapa," ujar Yani saat dihubungi, Jumat (7/2).

    Selain itu, kata dia, PPP juga memiliki kandidat dari partai lain untuk diusung sebagai capres. Seperti, Mahfud MD , Jusuf Kalla bahkan Joko Widodo ( Jokowi ).

    "Mahfud, JK, Prabowo , Jimly (Ashiddiqqie) Jokowi , kita juga lirik Rhoma (Irama), Anies Baswedan ," tegas dia.

    Nama Capres PBB Yusril Ihza Mahendra juga menjadi salah satu kandidat yang diusulkan. Namun, kata dia, Yusril tak mendapat suara cukup.

    "Yang masuk nominasi di internal kita ada Yusril juga sebenarnya tapi suaranya kurang. Usulan-usulan nama dari cabang ini dikerucutkan (di Mukernas)," terang dia.

    Hasil Mukernas nanti, kata dia, akan diumumkan pada 9 Februari. Di hari itu, sudah ada satu nama yang akan diusung PPP sebagai capres. "Tentu akan melihat perkembangan. Stake holder PPP , ormas Islam, apakah kita langsung melaunching satu atau beberapa nama. Karena PPP kan deklarasikan kepada umat," ujarnya. (mer/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email