• Breaking News

    Monday, February 10, 2014

    Setiap Kelurahan Tangerang Bakal Dilengkapi Koperasi

    Tobapos -- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengharapkan koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan di setiap kelurahan atau kecamatan.

    "Ke depannya, koperasi agar terus berinovasi sesuai keinginan zaman dalam melayani masyarakat," kata Wali Kota Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin.

    Arief juga meminta peran aktif dari seluruh anggota Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tangerang sebagai penggerak.

    Koperasi semestinya, jangan hanya berkutat pada usaha simpan pinjam saja. Tetapi seharusnya lebih pada cara menciptakan dan mengembangkan usaha bersama untuk kemandirian masyarakat.

    Bahkan, dengan saling koordinasi antara Dekopinda dan Pemkot Tangerang, maka bisa saja diwujudkan 1.000 koperasi di Kota Tangerang.

    "Kalau memang nanti perkembangannya baik, maka koperasi dapat dibangun di setiap RW. Sehingga, dapat memberikan usaha kepada masyarakat setempat," ujarnya.

    Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan, ke depan Pemerintah Kota Tangerang akan mengembangkan ekonomi berbasis lingkungan seperti program 1.000 Bank Sampah dan membangun pasar-pasar baru yang bersih.

    "Nantinya pasar - pasar tersebut bisa menampung pedagang kaki lima yang kini berjualan di jalan. Sehingga lebih teratur dan bagus," ujarnya.

    Wali Kota pun berharap agar sinergitas antara anggota Dekopinda dengan masyarakat serta Pemerintah Kota Tangerang bisa terus ditingkatkan.

    Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Dengan menjamurnya koperasi di Kota Tangerang, mudah-mudahan juga bisa menjadi solusi masalah pengangguran dan pemberdayaan masyarakat," ucapnya.
     (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email