• Breaking News

    Tuesday, February 4, 2014

    Timnas U-19: Uji Coba Sebuah Eksperimen

    Tobapos -- Rangkaian uji coba timnas U-19 bertajuk Tur Nusantara dimulai malam ini. Klub profesional dari kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, PSS Sleman, akan menjadi lawan perdana skuad Garuda Jaya -julukan timnas U-19. Laga tersebut akan dihelat di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Sleman, Jogjakarta (siaran langsung SCTV pukul 20.00 WIB).

    Pertandingan itu merupakan lanjutan dari masa pematangan tim setelah Evan Dimas Darmono dkk melakoni pelatnas tahap pertama. Selain bermateri pemain kala memenangi Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala AFC U-19 tahun lalu, skuad sekarang dihuni beberapa muka baru.

    Itulah sebabnya pelatih timnas U-19 Indra Sjafrie akan mencoba berbagi kombinasi dalam susunan pemain yang diturunkan. Dengan kata lain, mempertahankan starting eleven lama atau mengombinasikannya dengan pemain anyar.

    “Semua pemain bisa kami mainkan. Sebab, bagaimanapun juga mereka masih berada dalam tahap latihan,” ujar Indra kemarin.

    Starting eleven timnas U-19 masih sulit dipisahkan dari nama-nama seperti Evan Dimas, Ravi Murdiyanto, I Putu Gede Juni Antara, dan Hansamu Yama Pranata. Tapi, Indra membuka kemungkinan perubahan susunan komposisi. Sebab, dirinya masih mencari kerangka tim terbaik di antara 29 pemain dalam skuad.

    Bagi Indra, itulah yang menjadi targetnya dalam uji coba melawan PSS, bukan skor akhir. Yang saya inginkan, anak-anak bisa menjalankan instruksi yang saya minta ketika di lapangan. Itu saja,” tegasnya.

    Jika menilik kualitas lawan yang akan dihadapi timnas U-19 di 13 friendly dalam Tur Nusantara, PSS merupakan lawan terberat. Sebab, ke-12 tim lain hanya berstatus tim U-21 dari klub Indonesia Super League (ISL), Divisi Utama, maupun Liga Nusantara (Divisi I, II, dan III).

    Indra pun berharap anak asuhnya tidak ciut nyali atau takut bermain fight untuk menghindari cedera. “Yang penting, pemain mampu mengambil banyak pelajaran pada setiap laga uji coba,” tutur pelatih 51 tahun itu. (sp/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email