• Breaking News

    Friday, February 7, 2014

    Wali Kota Medan Evaluasi Pejabat Tidak Berprestasi

    Tobapos -- Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan pejabat yang baru dilantik diberi kesempatan selama tiga bulan untuk menunjukkan kinerjanya, Jika dianggap tidak mampu, maka pejabat yang bersangkutan akan dievaluasi kembali.

    "Hal itu dilakukan agar para pejabat yang baru dilantik tersebut dapat mengefektikan tugas-tugas pokoknya agar lebih efektif dan efisien pada masa yang akan datang," katanya di Medan Jumat saat melantik 35 pejabat struktural eselon II, III dan camat di lingkungan Pemkot Medan di Balai Kota Medan, Jumat.

    Kepada para pejabat yang dilantik, Eldin menyampaikan empat aspek yang harus dilakukan yaitu menumbuhkembangkan komitmen, sikap dan perilaku kerja yang semakin positif guna mewujudkan mental kerja baja yang diperlukan.

    Kemudian membangun kerjasama yang semakin kokoh di lingkungan kerja guna menyelenggarakan tupoksi lebih baik dari waktu ke waktu.

    Selanjutnya meningkatkan wawasan tugas dan fungsi SKPDS, sehingga memiliki kemampuan teknis untuk menyelenggarakan tupoksi dengan baik, tepat waktu dan tepat sasaran.

    Sedangkan yang terakhir, peningkatan pelayanan publik yang lebih prima, sebab target kinerja Pemkot Medan tahun 2014 adalah menciptakan public servant (pelayan masyarakat) yang harus siap memberikan pelayanan optimal dan menghilangkan citra pelayanan bersifat mempersulit dan bertele-tele.

    Menurut Eldin, pelantikan yang dilakukan ini hanyalah untuk mengisi jabatan yang kosong sekeligus mengefektifkan tugas-tugas pokok agar lebih efektif dan efisien lagi pada masa mendatang.

    "Jadi pelantikan ini merupakan momen terbaik untuk siapa yang mendapat jabatan dan dia mampu memanfaatkan amanah itu dengan baik. Jika dalam 3 bulan ini
    mereka tidak ada perubahan, berarti mereka tidak punya komitmen sehingga akan kita lakukan evaluasi kembali," kata Eldin.

    Usai pelantikan ini, Eldin berharap tidak ada lagi pelantikan, namun jika kinerja pejabat yang ada mengalami penurunan, maka dengan terpaksa harus dilakukan evaluasi.

    Oleh karena itu baik pejabat yang baru dilantik maupun pejabat yang tidak dilantik, Eldin mengingatkan supaya terus meningkatkan kinerjanya.

    Untuk itulah mantan Sekda Kota Medan ini akan terus melakukan pengawasan sehingga benar-benar melaksanakan amanah yang telah diberikan kepadanya dengan penuh tanggung jawab.

    "Jadi kinerja dan prestasi kerja akan senantiasa menjadi tolok ukur keberhasilan pembangunan kota. Untuk itu saya minta kepada saudara-saudara agar bekerja lebih sungguh-sungguh dengan tulus dan ikhlas, serta menunjukkan loyalitas yang tinggi dan tidak mudah goyah," katanya.
     (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email