• Breaking News

    Thursday, March 27, 2014

    Jenazah WNA Amerika Gantung Diri Dipulangkan

    Tobapos -- Jenazah Akira Chiwaki (62) warga negara Amerika yang tewas gantung diri di salah satu kamar hotel kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, dipulangkan hari ini.

    "Sore nanti, biro jasa akan datang ke RS Bhayangkara dan membawa jenazah pulang kembali ke Amerika," kata Kapolsek Senggigi Kompol M Yunus Junaidi, Kamis.

    Menurut Yunus, jenazah korban akan langsung dikirimkan ke Amerika melalui badara Ngurah Rai, Bali. Jenazah akan dikirim menggunakan jasa pengiriman yang telah ditunjuk oleh Konsulat Amerika.

    Yunus mengatakan, jenazah akan langsung dikirimkan tanpa dilakukan autopsi. Hal ini sesuai dengan permintaan istri korban Diana Howard yang menolak untuk dilakukan autopsi pada jenazah suaminya.

    Menurut Yunus, korban diduga gantung diri karena depresi lantaran penyakit kangker yang dideritanya sejak lama.

    "Kemungkinan depresi karena penyakitnya, karena dari hasil visum luar, tidak ditemukan tanda-tanda kejanggalan," kata Yunus.

    Pria asli Jepang berkebangsaan Amerika itu sudah menginap selama 10 hari di kamar nomor 410 tersebut. Polisi mengaku mengalami kesulitan mencari sebab-sebab kematian korban, karena selama ini korban menginap sendiri.

    Yunus mengatakan, pihaknya telah memeriksa sedikitnya empat orang saksi yang merupakan karyawan hotel untuk dimintai keterangan.

    Menurut kesaksian karyawan dan tetangga kamar korban, selama menginap di kamar tersebut, mereka tidak pernah melihat ada tamu lain atau pun teman korban yang datang ke kamar hotel.

    Tubuh Akira ditemukan menggantung di seutas tali tambang oleh salah seorang karyawan hotel, di teras belakang kamar hotel, Minggu (23/3) sekitar pukul 10.00 Wita. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email