• Breaking News

    Saturday, March 22, 2014

    Kejahatan Terorganisasi Marak, Pemerintah Brazil Turun Tangan

    Tobapos -- Pemerintah Brazil, Jumat (21/3), mengumumka n akan mengirim tentara ke Rio de Janeiro untuk membantu polisilokal menangani gelombang serangan terhadap pos depan polisi di daerah kumuh.

    Pengumuman tersebut dikeluarkan setelah tersangka anggota gerombolan menyerang tiga Unit Polisi Penenang (UPP), melukai dua polisi dan membuat markas UPP terbakar di daerah kumuh Manguinhos.

    Berkobarnya kerusuhan telah membuat polisi Rio de Janeiro siaga penuh, dan personel yang sedang libur dipanggil untuk siaga.

    Setelah beberapa serangan, Gubernur Rio Sergio Cabral meninggalkan Ibu Kota Brazil, Brasilia, untuk bertemu dengan Presiden Dilma Rousseff dan Menteri Kehakiman Jose Eduardo Cardozo untuk membantu bantuan keamanan, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu siang.

    Pemerintah menyampaikan solidaritas buat Rio dan menyetujui pengiriman tentara, kata Cabral setelah pertemuan itu. "Kami tak pernah kekurangan solidaritas dan dukungan Presiden Rousseff."

    "Jelas bahwa penjahat ingin membuat lemah kebijakan penenang kami. Negara takkan mundur," kata Cabral, yang tidak mengungkapkan jumlah personel pasukan keamanan yang akan dikirim ke Rio karena alasan strategi.

    UPP adalah prestasi paling terkenal Cabral dan membantu dia menang dalam pemilihan umum ulang untuk masa jabatan empat tahun kedua pada 2010. Ada sebanyak 38 unit semacam itu di daerah kumuh Rio, dengan tujuan mengusir gerombolan penjahat yang mewabah di permukiman itu.
     (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email