• Breaking News

    Sunday, March 9, 2014

    Rusia Buru Aleksandr Muzychko, 'Mujahidin Chechnya' Pemeluk Kristen Ortodoks Ukraina

    Tobapos -- Komite Investigasi Rusia dilaporkan Russia Today (klik di sini) sedang memburu tokoh ultra-nasionalis Ukraina, Aleksandr Muzychko.

    Warga Ukraina ini dituduh menyiksa dan membunuh 20 pasukan Rusia saat dia berperang bersama 'mujahidin' di Chechnya melawan Rusia.

    Pria yang juga dikenal bernama Sashko Bilyi ini secara aktif ikut perang Chechen War yang pertama antara tahun 1994-1995, dengan memimpin brigade untra-nasionalis Ukraina melawan pasukan Rusia.

    "Saat ini sebuah pengadilan di Essentuki, Stavropol, telah mengeluarkan tuntutan kepada Aleksandr Muzychko sebagai terdakwa, penangkapannya juga diinginkan dunia internasional," kata Vladimir Markin, juru bicara komite tersebut.

    Pemburuan Muzychko menjadi bagian dari drama politik antara Rusia dan Ukraina yang saat ini memanas menyusul penggulingan presiden Ukraina tersebut baru-baru ini.

    Menurut Wikipedia, (klik di sini dan di sini), Muzychko merupakan pemimpin organisasi UNA-UNSO dan terlibat dalam berbagai konflik pasca runtuhnya Uni Soviet.

    Dalam berbagai isu dalam negeri Ukraina mereka satu jalan politik dengan gereja setempat Ukrainian Autocephalous Orthodox Church (UAPC), khususnya kontra gereja yang dikendalikan Rusia.

    Muzychko sendiri dilaporkan mempunyai kebijakan anti-yahudi dan anti-Rusia.(russiatoday/wikipedia/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email