• Breaking News

    Monday, June 23, 2014

    Aljazair Hancurkan Korea Selatan 4-2

    Tobapos -- Aljazair menumbangkan Korea Selatan 4-2 dalam laga kedua mereka di Grup H yang berlangsung di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Brasil, Senin dini hari ini.

    Striker Islam Slimani menciptakan gol pertama pada menit 26 setelah beradu sprint dengan dua bek Korea Selatan, usai menerima sebuah umpan, yang diakhirnya dengan satu tembakan yang tak bisa dijangkau kiper Korea Selatan Jung Sung-Ryong.

    Dua menit kemudian Jung Sung-Ryong kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah Halliche meloncat untuk menanduk bola hasil sebuah sepak pojok guna mengubah kedudukan menjadi 2-0.

    Pada menit 38, Abdelmoumene Djabou menciptakan gol ketiga Aljazair setelah didahului umpan jauh yang diterimanya dari setengah lapangan yang diteruskan kepada Slimani.

    Slimani kemudian mengembalikan lagi bola kepada Djabou yang berada dalam posisi bebas untuk mengakhiri tusukan mereka. Djabou menutup perjalanan bola dengan menjadikannya sebagai gol ketiga Aljazair lewat tendangan terarahnya yang tak bisa dijangkau Jung Sung-Ryong.

    Pada menit 50 babak kedua, Son Heungmin menipiskan ketertinggalan Korea Selatan menjadi 3-1 setelah menyambut sebuah umpan jauh dengan berbalik ke punggungnya dan lalu melepaskan kawalan dua bek Aljazair guna kemudian melepaskan tendangan keras dari sisi kanan gawang Aljazair dan meluncur melewati dua kaki kiper Adi M'Bolhi.

    Delapan menit kemudian Yacine Brahimi merestorasi keunggulan tiga gol Aljazair dengan menciptakan gol indah hasil kerjasama satu dua dengan Slimani untuk kembali memperdaya Jung Sung-Ryong.

    Kemenangan besar ini langsung melambungkan Les Fennecs ke awang-awang yang sebelumnya mempunyai catatan buruk tak pernah lolos ke 16 Besar dan selalu menjadi juru kunci selama mengikuti putaran final Piala Dunia.

    Pada menit 72, Korea Selatan menciptakan gol keduanya lewat Koo Jacheol setelah didahului umpan Lee Keunho yang memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Aljazair. Koo yang tepat berada di depan gawang Aljazair mengarahkan bola ke dalam gawang untuk menciptakan gol kedua Korea Selatan.

    Korea Selatan terus memperbarui serangannya dan berusaha mengatasi defisit dua gol dari Aljazair namun sampai babak kedua usai tidak bisa menambah gol untuk kembali menelan kekalahan dan tetap mengemas satu poin, sama dengan Rusia, sedangkan Aljazair kini mengoleksi poin tiga di bawah pemimpin Grup H Belgia yang mencatat poin enam.

    Korea Selatan menguasai distribusi bola dengan 54 persen dan melancarkan 43 serangan berbahaya, namun kalah dari total upaya menciptakan peluang gol dari Aljazair, yakni 15 berbanding 9.

    Tetapi, mengutip statistik FIFA, Korea Selatan melancarkan 13 percobaan gol on target, sedangkan Aljazair hanya 9.

    Susunan pemain Belgia vs Rusia
    Korea Selatan: Jung Sung-Ryong; Yun Suk-Young, Kim Young-Gwon, Lee Yong, Hong Jeong-Ho; Son Heung-Min, Koo Ja-Cheol, Han Kook-Young, Ki Sung-Yeung, Lee Chung-Yong; Park Chu-Young
    Aljazair: Rais M'Bolhi; Madjid Bouguerra, Rafik Halliche, Djamel Mesbah; Aissa Mandi, Sofiane Feghouli, Yacine Brahimi, Carl Medjani, Nabil Bentaleb, Abdelmoumene Djabou; Islam Slimani (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email