• Breaking News

    Monday, June 30, 2014

    Brunei Mulai Bulan Suci Ramadhan

    Tobapos -- Brunei Darussalam pada Ahad memulai bulan suci Ramadhan, bulan istimewa buat umat Muslim dan bulan pencerminan batin, cinta pada Allah Subahanu wa Ta'ala.

    Berdasarkan Hukum Syari'ah yang baru diterapkan di Brunei, setiap orang yang melayani atau mengkonsumsi makanan baik secara diam-diam atau di tempat terbuka selama siang hari selama Ramadhan akan menghadapi denda sebesar 4.000 ringgit (sebanyak 3.226 dolar AS) dan/atau penjara satu tahun kecuali untuk petugas medis yang menyediakan makan, minum serta obat buat pasien dengan tujuan medis dan perawatan.

    Umat Muslim di seluruh dunia berpuasa --menahan diri dari makan, minum dan berhubungan bagi suami-istri serta semua perbuatan yang bisa membatalkan pahala puasa-- sejak terbit fajar hingga terbenam Matahari selama bulan suci Ramadhan.

    Selama Ramadhan, restoran, dan kedai kopi di Brunei tak diperkenankan menerima pembeli yang makan di tempat mereka berjualan pada siang hari --dari fajar sampai senja, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad siang. Namun orang yang non-Muslim diperkenankan membeli makanan untuk dibawa pulang dari restoran atau kedai makanan. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email