• Breaking News

    Tuesday, June 24, 2014

    Jasa Pengiriman Barang Diperkirakan Meningkat Jelang Lebaran

    Tobapos -- Layanan jasa pengiriman barang diperkirakan akan meningkat sekitar 25 juta ton per hari sebelum dan sesudah Lebaran 2014, kata Public Communication Specialist JNE Kuncoro Jati.

    "Peningkatan pengiriman melalui JNE biasanya terjadi pada H-7 hingga H+7 Lebaran. Pada 2014 total kiriman diperkirakan mencapai 200 juta ton per hari, meningkat dibandingkan sebelumnya yang hanya 175 juta ton per hari," katanya di Yogyakarta, Senin.

    Menurut dia, peningkatan pengiriman terjadi karena Ramadhan dan Lebaran merupakan "peak season" bagi jasa pengiriman. Peningkatan pengiriman itu lebih didominasi oleh pemilik usaha penjualan online dan kebutuhan puasa dan Lebaran.

    "Oleh karena itu kami telah melakukan persiapan antara lain penambahan sumber daya manusia operasional mencapai 500 orang, meningkatkan kapasitas teknologi informasi, dan dari sisi infrastruktur akan dilakukan penambahan armada sebanyak 80 unit mobil," katanya.

    Ia mengatakan JNE juga bekerja sama dengan seluruh maskapai penerbangan nasional dengan mengalokasikan "cargo space" yang bertujuan unuk meminimalkan terjadinya keterlambatan pengiriman akibat penuhnya kapasitas kargo udara.

    "Untuk mempermudah proses pengiriman barang kami akan tetap beroperasi 24 jam dan tetap buka selama Lebaran. Sejumlah kantor layanan utama tetap beroperasi bahkan armada dan sumber daya manusia kami perkuat, tidak terkecuali di Yogyakarta dan Jawa Tengah," katanya.

    Kepala Wilayah JNE DIY Marsudi mengatakan Cabang Yogyakarta menghadapi "peak season" itu menargetkan tambahan pendapatan sebesar 40 persen dibandingkan hari biasa.

    "Kantor Cabang Yogyakarta yang memiliki 72 titik layanan itu telah melakukan langkah antisipasi di antaranya dengan menambah jumlah armada sebanyak delapan unit mobil operasional dan sumber daya manusia sebanyak 40 orang," katanya.

    Menurut dia, dengan berbagai persiapan itu pihaknya optimistis semua permintaan layanan pengiriman bisa dilayani sesuai dengan "service level" dan tidak ada keterlambatan.

    "Kami juga tidak akan mengenakan tarif tambahan. Kami tetap mengenakan tarif reguler," katanya. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email