• Breaking News

    Monday, June 30, 2014

    Pasar Ramadhan di Palembang Mulai Digelar

    Tobapos -- Pasar Ramadhan dalam kota Palembang mulai digelar yang secara resmi dibuka Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki, Minggu.

    Bersamaan pembukaan pasar Ramadhan juga diresmikan Menara Masjid Adha Sapta Marga Palembang.

    Kegiatan pasar Bedug Ramadhan ini untuk menyemarakan bulan suci dan membantu mempermudah masyarakat untuk mendapatkan menu makanan berbuka puasa yang beraneka ragam, kata Wagub dalam acara pembukaan tersebut.

    Menurut dia, tujuan diadakannya pasar Ramadhan untuk mempermudah masyarakat mencari hidangan berbuka puasa, seiring meningkatkan geliat dan kearifan lokal masyarakat dengan jajanan kuliner.

    Pasar Ramadhan yang menjual sajian makanan hidangan berbuka puasa dapat membantu masyarakat terhadap pemenuhan menu keperluan makanan.

    Pemerintah Provinsi Sumsel menyambut baik keberadaan pasar Bedug ini, meski sifatnya musiman, namun menyemarakkan bagi umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

    Mudah-mudahan dengan digelarnya pasar Bedug ini juga dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, ujarnya.

    Wagub mengimbau pada seluruh pengelola dan pedagang pasar Bedug di Sumsel agar selama beroperasinya dapat menjaga ketertiban serta menjaga kebersihan.

    Ketua Badan Amil Zakat Nasional Sumsel, Prof H Aflatun Muchtar mengatakan, kegiatan pasar Bedug ini tidak lain untuk mengajak masyarakat menyambut dengan suka cita datangnya bulan Ramadhan.

    Menurut dia, pasar Bedug dilaksanakan di 10 Masjid yang ada di Kota Palembang, sekaligus bertujuan meningkatkan perekonomian rakyat. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email