• Breaking News

    Tuesday, June 24, 2014

    Pengelola Bandara Sentani Dirikan Posko Pemantau Penumpang

    Tobapos -- Pengelola Bandara Sentani, Jayapura, Papua, segera mendirikan posko pemantau aktivitas penumpang jelang hari libur dan lebaran tahun ini.

    "Itu bagian dari upaya mengantisipasi lonjakan penumpang saat liburan sekolah dan lebaran tahun ini," kata Kepala Bandara Sentani Herson di Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin.

    Ia mengatakan, posko pemantau itu akan didirikan tepat di terminal keberangkatan agar dapat memantau aktivitas penumpang, sekaligus memudahkan penumpang menyampaikan keluhan dan aspirasi lainnya.

    Dari lokasi tersebut, juga dapat memantau aktivitas penumpang yang hendak berangkat.

    Dengan demikian, aksi pemantauan penumpang dapat dilakukan hanya pada satu titik.

    "Kalau musim liburan sudah pasti arus penumpang meningkat. Sementara jelang puasa belum terlihat kepadatan penumpang tetapi seminggu jelang lebaran barulah terlihat banyak penumpang," katanya.

    Herson mengaku belum bisa memastikan tingkat lonjakan penumpang, namun ia optimistis lonjakan akan terjadi saat liburan sekolah dan lebaran.

    "Diprediksi terjadi kenaikan jumlah penumpang antara enam hingga 10 persen menjelang lebaran. Itu mengacu pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya dimana seminggu jelang lebaran penumpang mencapai 6.000 orang/hari," katanya.

    Mengenai persiapan dari pengelola Bandara Sentani menjelang hari libur dan lebaran, Herson mengaku, telah menambah daya listrik guna mengantisipasi pemadaman.

    Selain itu, mengevaluasi semua peralatan dan hasil kerja seluruh kru bandara.

    "Bahkan dalam waktu dekat atau sebelum lebaran terminal yang baru di bamgun di lantai dua akan segera dioperasikan. Kita juga menyiapkan tujuh pintu keberangkatan dengan kapasitas kurang lebih 3.000 penumpang ditambah dengan tiga garbarata," ujarnya. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email