• Breaking News

    Tuesday, June 24, 2014

    Spanyol Akhiri Piala Dunia dengan Kemenangan Atas Australia

    Tobapos -- Juara bertahan Spanyol mengakhiri penampilan mereka di Piala Dunia 2014 dengan kemenangan atas Australia 3-0 pada pertandingan Grup B di Arena da Baixada, Curitiba, Senin.

    Tiga gol bagi Spanyol dipersembahkan oleh David Villa, Fernando Torres dan Juan Mata.

    Villa menjadi pemain Spanyol keempat yang mencetak gol di tiga Piala Dunia.

    "Saya ingin bermain hingga umur 55 tahun, namun itu tidak mungkin dan saya harus realistik," kata Villa yang berumur 32 tahun itu.

    Dengan kemenangan tersebut, Spanyol berada di peringkat tiga Grup B setelah Belanda dan Chile, sementara Australia berada di posisi juru kunci karena tiga kali mengalami kekalahan.

    "Satu hal yang bisa saya katakan tentang pertandingan ini adalah kami bermain di pertandingan yang terhormat," kata pelatih Spanyol Vicente Del Bosque.

    Namun, Del Bosque menolak untuk menyatakan apakah dia masih akan menjadi pelatih Spanyol untuk kualifikasi Piala Eropa 2016.

    "Saya telah bersama timnas ini selama enam tahun dan selama waktu itu kami telah menjadi nomor satu di dunia," kata dia.

    "Kami mempunyai susunan pemain yang telah bermain sempurna. Sekarang kami harus kalah dengan terhormat dan masa depan timnas Spanyol, seperti yang kalian lihat hari ini, berada di tangan yang baik siapapun pelatihnya," kata dia.

    Sementara itu, pelatih Australia Ange Postecoglou mengatakan penampilan timnya hari ini mengecewakan dibanding ketika menghadapi Chile dan Belanda.
    "Pastinya sangat mengecewakan cara kami mengakhiri turnamen ini," kata pelatih timnas Australia Ange Postecoglou.

    "Penghargaan jatuh kepada Spanyol, mereka mempunyai permainan yang sangat bagus setelah 10 atau 15 menit, di mana kami mengira mengawali dengan baik, tapi mereka lah yang menguasai permainan," kata dia.

    "Kami sedikit kelelahan. Kami telah menghadapi tiga lawan kelas dunia dan terutama hari ini kami telah berjuang keras."

    Australia mengawali permainan dengan penuh energi, yang menjadi ciri permainan mereka di dua laga terakhir melawan Chile dan Belanda, namun tanpa Tim Cahill, mereka kurang menggebrak di laga terakhir tersebut.

    Tembakan Mathew Leckie masih melebar pada menit kelima pertandingan, setelah itu Spanyol mulai menguasai pertandingan dengan Villa yang semakin menonjol di depan.

    David Villa memberi Spanyol keunggulan 1-0 atas Australia pada babak pertama melalui gol yang tercipta dengan tumitnya setelah memanfaatkan umpan silang Juanfran pada menit ke-36. Gol itu menjadi gol ke-59 Villa dalam 97 pertandingan Internasional bersama La Roja.

    Koke hampir saja menggandakan keunggulan bagi Spanyol sebelum turun minum dengan tembakan jarak jauh, namun masih bisa ditepis oleh kiper Australia Mat Ryan.
    Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque memasukkan Juan Mata untuk menggantikan Villa di babak kedua.

    Australia tampak bersikeras untuk menyamakan kedudukan, namun bola volley Matt Mckay masih terlalu melebar di atas gawang.

    Sementara itu, Andres Iniesta tampil untuk ke-100 kalinya bersama Spanyol dengan memberikan bola terobos ke Torres yang berbuah gol pada menit ke-69 memupuskan harapan Australia untuk menyamakan kedudukan.

    Juan Mata menambah gol bagi Spanyol delapan menit menjelang akhir pertandingan dengan memanfaatkan umpan terobos dari Fabregas.

    Skor pertandingan bisa lebih buruk bagi Australia ketika David Silva menembak dari luar kotak penalti namun bola masih melebar ke kiri gawang dan Juan Mata yang menggempur gawang Australia pada menit-menit terakhir namun bolanya masih bisa diblok oleh Matthew Spiranovic. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email