• Breaking News

    Saturday, July 12, 2014

    Arema Tanpa Delapan Pilar Lawan Timnas U-23

    Tobapos -- Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, bakal tampil tanpa diperkuat delapan pemain pilar ketika melawan Timnas U-23 pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (12/7) malam.

    Absennya kedelapan pilar tersebut karena ada yang memperkuat Timnas senior yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC), di antaranya Kurnia Meiga Hermasyah, Cristian Gonzales, Hendro Siswanto, dan Samsul Arif. Sementara yang memperkuat Timnas U-23 adalah Victor Igbonefo dan Irsyad Maulana, sedangkan Ahmad Bustomi dan Johan Al Farizie masih dibekap cedera.

    "Minimnya jumlah pemain yang bakal diturunkan menghadapi Timnas U-23 bukan sebagai masalah besar, sebab selain pertandingan bukan pertandingan resmi, juga memberikan kesempatan bagi pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan, bahkan kami bisa lebih leluasa bereksperimen menurunkan pemain," tegas pelatih Arema Suharno.

    Suharno mengaku untuk menggantikan posisi sentral yang ditinggalkan pemain yang selama ini menjadi "starter eleven", sudah disiapkan pemain pengganti dan masih ada beberapa pilihan, seperti Juan Revi, I Gede Sukadana, Beni Wahyudi, Dendy Santoso, Munhar, Arif Suyono, maupun Sunarto.

    Untuk pemain asing, lanjutnya, tidak ada masalah, seperti Tierry Ghatuessi, Alberto Goncalves dan Gustavo Lopez tetap bisa dimainkan, sehingga tidak ada masalah terkait pemain. "Anggap saja ini sebagai rotasi dan eksperimen komposisi pemain untuk laga-laga selanjutnya," ujarnya.

    Sementara pelatih Timnas U-23 Aji Santoso akan melakukan rotasi pemain ketika tim asuhannya berhadapan dengan Arema Cronus nanti malam.

    Menurut Aji, rotasi pemain tersebut dilakukan untuk mengetahui kemampuan setiap pemain Timnas serta memberikan kesempatan pada pemain untuk bisa tampil di laga uji coba sebelum berangkat ke Italia pada 14 Juli nanti. "Saya lihat anak-anak sudah serius bermain, lawan Arema akan memantapkan pola permainan," katanya.

    Laga uji coba menghadapi Arema tersebut seharusnya digelar Jumat (11/7) malam, namun diundur menjadi Sabtu (12/7).

    Menanggapi diundurnya laga tersebut, Aji mengaku tak mempermasalahkannya, bahkan setelah pertandingan berlangsung, pagi (Minggu, 13/7) langsung ke Jakarta untuk mengurus administrasi keberangkatan ke Italia.

    Usai menggelar TC di Malang dan menjalani uji coba melawan Arema, pemain Timnas U-23 akan berangkat ke Italia pada 14 Juli 2014 untuk melakoni laga uji coba dengan tiga tim Liga Italia, yakni AS Roma, Lazio, dan Cagliari.

    "Untuk menuntaskan tiga laga uji coba dengan klub-klub Italia itu, kami akan berada di negeri itu sampai tanggal 24 Juli," kata Aji.

    Selama jeda kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), Arema menjalani tiga kali uji coba, yakni meladedi tim King Lebur Sampang, Timnas U-23 dan Putra Barito. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email