• Breaking News

    Tuesday, July 8, 2014

    KONI Apresiasi Juara Dunia dengan Bonus

    Tobapos -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memberikan apresiasi berupa pemberian bonus kepada atlet dan pelatih yang baru saja mendapatkan prestasi tertinggi di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior di Kazan, Rusia, 20 Juli lalu.

    Atlet angkat besi yang mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional itu adalah Sri Wahyuni yang mendapatkan emas dari nomor 48 kg dan Sarah Anggraini mendapatkan perunggu nomor 53 kg.

    "Ini adalah salah satu bentuk apresiasi bagi atlet yang berprestasi. Kami akan berusaha memberikan apresiasi pada setiap atlet yang mampu mengharumkan nama bangsa," kata Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di Jakarta, Senin.

    Menurut dia, apa yang diraih oleh atlet angkat besi muda Indonesia merupakan sebuah kebanggaan. Hal ini juga menunjukkan jika proses regenerasi maupun pembinaan berjalan dengan baik meski di beberapa titik masih ada kelemahan.

    Dengan adanya prestasi ini, kata dia, diharapkan bisa menjadi motivasi yang tinggi bagi atlet. Apalagi banyak kejuaraan yang akan dihadapi selanjutnya mulai Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan maupun SEA Games 2015 di Singapura.

    "Bonus yang kami berikan ini juga mendapatkan dukungan dari salah satu perusahaan peralatan olahraga. Kami berharap kerjasama seperti terus terjadi baik dari perusahaan swasta maupun BUMN," katanya menambahkan.

    Bonus yang diberikan kepada peraih emas yaitu Sri Wahyuni sebesar Rp10 juta. Jumlah ini sama dengan yang berikan kepada pelatih yang membimbing atlet selama ini. Sedangkan Sarah Anggraini mendapatkan bonus sebesar Rp5 juta.

    Meski mendapatkan bonus, baik atlet maupun pelatih tidak hadir dalam pemberian bonus yang dilakukan bersamaan dengan penandatanganan kerjasama antara PT Global Fashion Indonesia (Eagle) dengan KONI Pusat. Akhirnya bonus yang diberikan oleh KONI diterima oleh Sekjen PB PABBSI Sonny Kasiran.

    Bonus yang diterima oleh atlet dan pelatih angkat besi itu bukan yang pertama. Sebelumnya bonus diberikan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Besarnya bonus yang diberikan adalah Rp20 juta untuk peraih emas dan Rp10 juta untuk peraih perunggu dan pelatih. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email