• Breaking News

    Tuesday, July 15, 2014

    Pengrajin Sosialisasikan Hijab Melalui Boneka Muslimah

    Tobapos -- Seorang pengrajin boneka di Kota Cimahi, Jawa Barat, Herawati memperkenalkan bagaimana cara menutup aurat bagi anak-anak sedari kecil melalaui boneka yang berpakaian muslim.

    "Melalui boneka muslim, anak-anak perempuan khususnya bisa belajar dan mengerti bagaimana cara menutup aurat sejak kecil," kata Herawati di Jalan Permana Kota Cimahi, Selasa.

    Ia mengatakan alasan membuat boneka muslim ini karena banyak penggunan hijab yang hanya sekedar menutup aurat tanpa memperhatikan kaidah yang sesuai.
    "Hijab bukan sekedar menutup rambut tapi juga ditunjukan dari pakaian sopan juga tidak ketat, maka kami juga ingin syiarkan tentang hijab yang benar melalui boneka ini," katanya.

    Ia memulai usaha boneka muslim karena terinspirasi anaknya yang bermain menggunakan hijab.

    "Awalnya karena melihat anak saya bermain menggunakan hijab, kemudian saya coba membuat boneka muslim dan anak saya suka," kata wanita pemilih Fitro Collection itu.

    Berawal dari hal tersebut, ia akhirnya memulai memproduksi boneka muslin ini sejak 14 tahun lalu. Karena banyak peminat yang minta dibuatkan, ia kemudian memproduksi boneka muslim ini mulai dari tahun 1999 sampai saat ini.

    Ia mengatakan pemasaran boneka muslim ini sudah ke beberapa daerah di Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri.

    "Boneka muslim sudah sampai ke Jakarta, Aceh, Papua dan juga ke luar negeri ke Malaysia dan Australia," katanya.

    Ia menjual boneka muslim ini dengan dua ukuran yang berbeda. Untuk yang ukuran 20 centimeter harganya Rp15.000, yang ukuran 30 centimeter Rp30.000.
    Selain boneka yang berpakaian muslim, ia juga bisa membuat boneka untuk suvenir wisuda.

    "Ada yang pernah pesan boneka untuk wisuda, kami bisa buatkan, tapi tetap dengan boneka yang menggunakan hijab," katanya.

    Ia berharap melalui boneka muslim ini bukan hanya sekedar menjadi mainan, tapi bisa menggerakan anak-anak perempuan untuk menggunakan hijab sejak kecil.

    "Anak-anak suka bermain, jadi diharapkan melalui boneka muslim ini mereka bisa tergerak untuk menggunakan hijab sejak kecil," katanya menambahkan. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email